Spanduk Penolakan Gedung Terpadu Sidoarjo Bermunculan

1

SURABAYA (!) – Spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap  pembangunan gedung terpadu  Pemkab Sidoarjo tampak terpasang di beberapa lokasi strategis, Minggu(29/7).

Spanduk tersebut berasal dari fraksi-fraksi di DPRD Kab. Sidoarjo yang sejak awal sudah menolak pembangunan gedung yang menempati area sekitar 2,8 hektar tersebut, seperti dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN dan PKS.

Selain penolakan, di beberapa spanduk  juga ada tuntutan untuk dirampungkannya pembangunan proyek lain sebelum membangun gedung terpadu tersebut.

Sebelumnya, Fraksi PAN menolak pembangunan gedung terpadu itu. PAN beralasan banyak proyek yang bertujuan melayani masyarakat, belum tuntas. Mulai frontag road Waru-Sidoarjo, penangan banjir dan lain sebagainya.

“Banyak pekerjaan rumah yang jadi prioritas harus dikerjakan daripada pembangunan gedung terpadu. Harus dikaji ulang pembangunan gedung yang menelan anggaran sebesar Rp 800 miliar itu, ” kata Bangun Winarso dari Fraksi PAN DPRD Sidoarjo.

Anggota Fraksi PKS H Kusman mengatakan rencana pembangunan gedung terpadu itu belum mendesak.  Masih perlu mendahulukan pelayanan rumah sakit di wilayah barat Sidoarjo, sekolahan banyak yang rusak dan ini yang perlu didahulukan pembangunannya .

“Sebaiknya pembangunan gedung terpadu tersebut dialihkan ke bentuk fisik lain seperti rumah sakit dan sekolahan,” pungkasnya.(did)

Leave A Reply

Your email address will not be published.