Begini 7 Cara Jitu Memilih Asuransi Mobil
JAKARTA (!) – Saat ini angka kecelakaan di Indonesia masih cukup tinggi, karenanya pemilik mobil mencoba mencari perlindungan diri serta kendaraannya. Salah satu dengan membeli asuransi mobil.
Ya, dengan memiliki asuransi kendaraan (mobil), apabila ada musibah yang menimpa maka risiko-risiko yang tertimpa dapat diminimalisir.
Sayangnya, tidak semua perusahaan asuransi memudahkan pemilik polis, apalagi ketika melakukan klaim yang ujung-ujungnya membuat penyesalan telah membeli produk asuransi.
Nah, agar tidak menyesal, perhatikan 7 tips jitu memilih perusahaan asuransi dari Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance di bawah ini.
Pertama, sebelum memilih produk atau jenis asuransi mobil ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya asuransi mobil terdiri dari All Risk atau Total Loss Only (TLO).
All Risk memberi ganti rugi atau perbaikan kehilangan/kerusakan sebagian/keseluruhan akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.
Total Loss Only (TLO) memberi ganti rugi kehilangan/kerusakan total secara langsung akibat kebakaran, kecelakaan, perbuatan jahat, pencurian, atau kecelakaan lalu lintas lainnya
Kedua, tercatat di otoritas keuangan tertentu. Biar lebih merasa aman terhadap perusahaan asuransi, ada baiknya memilih perusahaan yang diakui oleh lembaga tertentu.
Di Indonesia lembaga yang mengontrol dan mengawasi industri jasa keuangan OJK (Otoritas Jasa Keungan). Jadi periksa lagi apa perushaan asuransi tersebut terdaftar di OJK atau tidak.
Ketiga, kejelasan isi polis. Polis yang baik adalah yang menjelaskan secara terperinci hal-hal apa saja yang di-cover, tidak di-cover hingga menjadi perluasan.
Tidak hanya dijelaskan dalam polis, tapi pelanggan juga harus mendapatkan informasi secara jelas dari perusahaan asuransi yang dipilih.
Jangan sampai saat pelanggan mengajukan klaim namun ditolak oleh perusahaan asuransi karena alasan tidak ter-cover.
Keempat, proses klaim yang mudah. Salah satu kemudahan yang dapat dirasakan pelanggan di era jaman now jika sudah terintegrasi dengan teknologi.
-
Pengemudi Harus Tahu, Ini Yang Sebabkan Rem Blong!
-
Nunggak Pajak Mobil Mewah? Siap-siap Ditagih di Rumah
Pelanggan dapat melakukan klaim via aplikasi dengan mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, mengirim foto kerusakan, isi data pribadi dan memilih waktu kendaraan masuk bengkel.
Kelima, perusahaan asuransi tersebut mempunyai jaringan bengkel yang tersebar. Dengan jaringan bengkel rekanan yang luas akan memberi kemudahan untuk menentukan bengkel mobil terbaik.
Tidak hanya itu, lebih baiknya lagi, perusahaan asuransi yang memiliki bengkel rekanan yang sudah terstandarisasi. Sehingga sudah pasti akan memberikan pelayanan terbaik.
Keenam, memberi layanan konsumen 24 jam. Sehingga kapanpun kita mengalami musibah seperti kecelakaan, layanan konsumen siap membantu, pastikan juga fasilitas yang diberikan sesuai kebutuhan.
Ketujuh, jangan tergiur dengan harga premi murah, teliti dulu apakah dengan harga premi yang murah akan berpengaruh saat pengajuan klaim.
Apalagi saat ini OJK telah melakukan standarisasi harga premi terhadap perusahaan asuransi yang terdaftar. Jadi jangan sampai tergiur ya dengan premi murah.
… [Trackback]
[…] Info on that Topic: tandaseru.id/2018/01/16/begini-7-cara-jitu-memilih-asuransi-mobil/ […]
Thank you for addressing such an important topic in this post Your words are powerful and have the potential to make a real difference in the world
Ahaa, its good conversation on the topic of this post at this place at this
web site, I have read all that, so now me
also commenting here.
Take a look at my page post503554636
… [Trackback]
[…] Read More on that Topic: tandaseru.id/2018/01/16/begini-7-cara-jitu-memilih-asuransi-mobil/ […]