Kapolda Papua Bentuk Satgas Bantu Tangani Krisis Kesehatan di Papua

1

PAPUA (!) – Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar melakukan kunjungan ke Kabupaten Asmat, Papua pada Rabu (17/01). Kapolda mengunjungi langsung penderita penyakit campak dan gizi buruk di wilayah ini.

Dalam kunjungannya, Irjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan akan membentuk suatu satgas untuk menangani krisis bidang kesehatan di Kabupaten Asmat. Selain itu Kapolda Papua juga memberikan bantuan secara simbolis kepada warga di sana.

“Kita bentuk satgas baksos dan kesehatan serta mengupayakan tenaga dan barang bantuan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena campak dan gizi buruk di Kab. Asmat,” kata Irjen Pol Boy Rafli Amar di Kab. Asmat Papua, Rabu (17/01).

Dengan dibentuknya satgas baksos dan kesehatan, Boy menyatakan diharapkan dapat mengurangi krisis di bidang kesehatan di Kabupaten Asmat, Papua. Menurutnya dengan dibentuknya satgas ini merupakan suatu bentuk solidaritas sosial.

“Diharapkan Bupati dapat mendukung dan mendistribusikan semua bantuan. Mudah-mudahan bantuan solidaritas ini menjadi hal yang dapat meringankan masyarakat di Kabupaten Asmat. Sebagai sesama masyarakat di Papua ini yang perlu kita galakan adalah solidaritas sosial,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Papua ditemani oleh Bupati Kabupaten Asmat, Dir Polair Polda Papua, Wadir Binmas Polda Papua, Orari, Sekertaris Dinas Kesehatan Provisi Papua, Puskes Mabes TNI, Danrem 174 Merauke, Kapolres Asmat, Kepala Dinas Kesehatan Asmat dan Ketua DPRD Asmat.

 

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2018/01/17/kapolda-papua-bentuk-satgas-kurangi-krisis-kesehatan-di-papua/ […]

  2. ostheimer dieren

    … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: tandaseru.id/2018/01/17/kapolda-papua-bentuk-satgas-kurangi-krisis-kesehatan-di-papua/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.