Polda Metro akan Bangun Rusun, Warga Tak Bersedia Lahan Dieksekusi

0

JAKARTA (!) – Polda Metro Jaya berencana membangun rumah susun (Rusun) yang terletak di lahan seluas 1,5 ha di Kapuk Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat. Namun, warga yang sudah menempati lahan tersebut sejak tahun 1982 tidak bersedia lahan dieksekusi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan Polda Metro Jaya sudah memenangkan gugatan secara perdata atas keputusan pengadilan agar lahan tersebut segera dieksekusi.

“Jadi, sudah ada sidang perdata dilakukan di pengadilan. Dari keputusannya SHP, atau sertifikat Polda Metro Jaya itu sah di sana,” kata Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/01).

Namun, warga di Kapuk Poglar tidak terima untuk dieksekusi karena sudah menempati lahan tersebut sejak lama. Selain itu, terdapat pula 8 pengusaha yang merasa memiliki lahan tersebut.

“Jadi misalnya juga pengusaha-pengusaha di sana 8 orang itu, misalnya tinggal di sana apakah dia bayar pajak, dia sudah berapa tahun di situ, keuntungannya berapa kan gitu. Kalau tanah itu misalnya milik Polda Metro Jaya, kalau kita mau minta boleh enggak? Boleh,” ujarnya.

Argo menjelaskan lahan tersebut menjadi sengketa oleh para warga yang tinggal di sana karena awalnya lahan tersebut adalah lahan kosong dan warga diberi kebebasan untuk membuat garapan di sana.

“Iya dulu kan suruh garap daripada kosong, kemudian tanah itu dari yang garap dikasihkan ke orang lain, kemudian dikasih ke orang lain (lagi),” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Argo, sebidang lahan itu akan dijadikan sebuah rumah susun (Rusun) untuk anggota Polda Metro yang sampai saat ini belum mempunyai rumah sendiri.

“Anggota Polda kan banyak yang belum mempunyai rumah. Banyak yang kontrak, banyak yang punya keluarga belum punya asrama, akan kita buat rumah susun di sana uuntuk anggota Polda,” pungkasnya.

3 Comments
  1. health tests

    … [Trackback]

    […] Here you can find 41159 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2018/01/26/polda-metro-akan-bangun-rusun-warga-tidak-bersedia-lahan-dieksekusi/ […]

  2. superkaya88

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2018/01/26/polda-metro-akan-bangun-rusun-warga-tidak-bersedia-lahan-dieksekusi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 47693 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2018/01/26/polda-metro-akan-bangun-rusun-warga-tidak-bersedia-lahan-dieksekusi/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.