Penembakan di SMA Santa Fe Texas, Dikabarkan 10 Siswa Tewas

0

Tandaseru – Penembakan di sebuah sekolah kembali terjadi di Amerika Serikat pada Jumat (18/5/2018) waktu setempat. Kali ini di sekolah menengah atas di Santa Fe, Texas setidaknya 10 orang tewas.

Suara tembakan bergema di udara di SMA Santa Fe pada Jumat pukul 08.00 waktu setempat, kata sejumlah saksi kepada media setempat. Gambar-gambar yang ditayangkan televisi secara langsung memperlihatkan barisan siswa sedang dievakuasi dari gedung itu sementara para polisi bersenjata berat bergerak di lokasi.

Kejadian itu merupakan yang terbaru dalam rangkaian panjang kasus penembakan di sekolah-sekolah AS. Polisi yang melakukan penyisiran di gedung sekolah mengatakan mereka telah menangkap satu siswa, yang diduga sebagai pelaku penyerangan, serta menemukan bahan-bahan peledak di gedung itu.

Sheriff Wilayah Harris, Ed Gonzalez, mengatakan delapan hingga 10 orang, yang terdiri dari siswa dan orang dewasa, tewas dalam penembakan di SMA Santa Fe. Sekolah itu berada 48 kilometer di Houston tenggara.

Sejumlah bahan peledak juga ditemukan di sekolah itu dan di luar gedung sekolah, kata Gonzalez di Twitter. “Ada satu orang, yaitu tersangka, yang ditahan dan kemungkinan orang kedua yang ditahan dan diperiksa,” kata Gonzalez dalam acara jumpa pers.

Comments are closed.