Direktur Produksi PT Semen Baturaja, Daconi jadi Manajer Timnas U-19

1

Tandaseru – Direktur Produksi PT Semen Baturaja, Sumatera Selatan Daconi diangkat PSSI sebagai manajer Timnas Indonesia U-19. Surat keputusan pengangkatan Daconi sebagai manajer dikeluarkan PSSI yang ditandatangani pelaksana tugas ketua umum PSSI, Joko Driyono, awal Mei 2018.

Meski demikian, Daconi sebenarnya bukan orang baru dalam sepak bola karena sebelumnya, Daconi pernah menjabat sebagai CEO klub Semen Padang. Sementara Timnas U-19 ini sebelumnya juga telah memiliki pelatih Indra Sjafri.

Di sela-sela kesibukannya, Daconi  menyambangi pemusatan latihan timnas U-19 yang digelar di Yogyakarta, 19-20 Mei lalu. “Insya Allah, saya siap bantu timnas U-19 sebatas kemampuan saya. Karena saya juga harus berbagi waktu dengan pekerjaan saya di PT Semen Baturaja,” kata Daconi.

Dia mengatakan akan fokus dan lebih intens menjalin komunikasi dengan pelatih Timnas U-19, terkait pembagian tugas menjelang Piala AFF dan Piala Asia.”Yang pasti kami sepakat untuk sama-sama bekerja keras agar Timnas U-19 ini bisa lolos empat besar Asia sekaligus meraih tiket ke Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Indra menyambut baik ditunjuknya Daconi sebagai manajer tim. Indra mengaku sudah kenal lama dengan sosok pria berusia 47 tahun itu.

Comments are closed.