Warna-Warni Indonesia

Sebanyak 13.383 E-KTP di Surabaya Rusak

Tandaseru – Sebanyak 13.383 dari 770.185 Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang dicetak di Kota Surabaya sejak November 2014 hingga Mei 2018 rusak (invalid).

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya Suharto Wardoyo, pihaknya saat ini masih menyimpan KTP elektronik yang rusak tersebut.

“KTP yang rusak tersebut sebagian sudah ada yang dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagian lagi masih disimpan di kantor,” kata dia di Surabaya, Minggu (3/5/2018).

Perlu diketahui, sesuai surat Kemendagri Nomor 471.13/9730/DUKACAPIL Tentang Penatausahaan KTP Elektronik Rusak akan digunting di pojok kanan KTP.

“Kami akan memotong pojok kanan KTP elektronik yang rusak mulai Senin (4/6). Ini kami lakukan agar tidak disalahgunakan untuk kepentingan lain,” katanya.

E-KTP yang sudah digunting tersebut, selanjutnya dikirim ke Kemendgari setiap sebulan sekali dengan menyebutkan jumlah dan penyebab kerusakan yang dituangkan dalam berita acara serah terima.

Selain itu, Dispendukcapil juga diminta melaporkan ketersediaan blangko KTP elektronik setiap tanggal lima bulan berikutnya kepada Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Ruangan komen telah ditutup.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com