Polri Yakin Iwan Bule Jalankan Tugas Secara Profesional dan Netral

3

Tandaseru – Mabes Polri sangat yakin jika Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan atau yang lebih dikenal Iwan Bule akan bersikap profesional dan netral selama menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

“Yang jelas Polri yakin beliau akan profesional dan netral sesuai dengan peradaban beliau di Polri. InsyaAllah beliau bisa melaksanakan amanah dengan baik,” kata Kabag Penum DivHumas Mabes Polri Kombes Pol Syahar Diantono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/6/2018).

Syahrar menyebutkan Mabes Polri tidak pernah ikut campur dalam penunjukkan Iwan Bule sebagai Pj Gubernur Jawa Barat ini. Iwan Bule sebelum dilantik menjadi Pj Gubernur Jawa Barat, merupakan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lehamnnas).

“Beliau kan sudah di Lemhannas dan itu kewenangan dari pemerintah dalam hal ini Kemendagri. Jadi sudah di luar Polri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Syahrar menegaskan jika penunjukan Iwan Bule ini merupakan wewenang pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya penunjukan tersebut juga sudah sesuai dengan UU yang ada.

“Beliau sudah di Lemhanbas dan itu kewenangan Kemendagri. Pasti kita yakin itu sudah sesuai dengan undang-undang,” ucapnya.

Comments are closed.