Selundupkan Sabu ke Sel, Polisi Tetapkan PNS Mabes Polri Tersangka

1

Tandaseru – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah menetapkan seorang wanita PNS Mabes Polri berinisial UK yang hendak menyusupkan sabu seberat 7 gram dengan dimasukan ke botol deodoran ke sel tahanan narkoba Polda Metro Jaya sebagai tersangka.

“Tersangka, sudah persiapan ditahan,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Suwondo Nainggolan kepada wartawan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Suwondo menerangkan berdasarkan keterangan tersangka, UK nekat untuk membawa barang haram tersebut karena diperintah suaminya yang menjadi narapidana kasus penyalahgunaan narkotika berinisial S.

“Ya suaminya memerintahkan, bukan mesen, lebih tepatnya menyuruh. Waktu kunjungan sebelumnya dikasih tahu,” ujarnya.

Pengakuan UK, cara dia menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam botol deodoran pun juga diperintahkan oleh suaminya dari dalam penjara. Semua yang dilakukan oleh UK adalah perintah dari suaminya. “Dari dalam (tahanan) semua instruksinya,” jelasnya.

Sebelumnya, Jajaran Polda Metro Jaya menangkap seorang wanita berinisial UK di Polda Metro Jaya pada Kamis (21/6/2018). Wanita ini ditangkap karena melakukan upaya penyusupan sabu ke tahanan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

“Iya kita amankan wanita inisial UK kemarin. Saat ini masih proses pendalaman,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dihubungi wartawan, Jumat (22/6/2018).

Comments are closed.