Mengelupas Kulit Bibir Bisa Timbulkan Tiga Hal Buruk Ini, Hati-Hati Loh!

0

Tandaseru – Jujur saja, siapa yang sering mengelupas kulit bibir dengan sengaja? Hal ini jadi salah satu kebiasaan buruk loh. Sebab hal yang terlihat sepele ini bisa mempengaruhi kesehatan bibir kita.

Ketika bibir sedang kering bahkan pecah-pecah terkadang tanpa sadar maupun sengaja orang akan mengelupaskan kulit bibir. Mulai saat ini sebaiknya hindari kebiasaan ini ya.

Penasaran apa saja hal buruk yang akan terjadi jika masih sering mengelupas kulit bibir? Perhatikan tiga ulasannya berikut ini.

Mengelupas kulit bibir bisa membuat bibir menghitam

Hindari mengelupas kulit bibir karena bekas luka dari kulit bibir yang terkelupas bisa menjadi faktor utama untuk membuat bibir berubah warna menjadi hitam.

Menimbulkan luka dan iritasi

Pernah mengalami keluar darah saat kulit bibir dikupas secara sengaja? Hal itu karena kulit bibir kering dan pecah-pecah memiliki lapisan yang tipis serta sensitif.

Akhirnya saat kulit terkelupas bibir pun akan menimbulkan luka dan iritasi.

Lipstik tidak menempel dengan sempurna

Saat kulit bibir sering dikelupas dengan sengaja, maka permukaan bibir kita menjadi tidak rata.

Ya, hal itu membuat produk lipstik tidak bisa menempel dengan sempurna pada bibir. Bekas luka dari pengelupasan itu akan membuat lipstik tidak rata dan kurang melekat pada bibir.

Demikian tiga hal buruk yang akan terjadi ketika kita sering mengelupas kulit bibir yang kering secara sengaja. Jangan lakukan hal yang terkesan sepele ini lagi ya!

Comments are closed.