Warna-Warni Indonesia

5 Dekorasi Dinding Rumah Keren dan Simpel, Gak Nyangka Deh!

Tandaseru Dekorasi dinding rumah bisa memberikan efek visual ruang yang menarik dalam suasana rumah. Namun, hiasan dinding tak hanya bingkai foto atau lukisan saja loh.

Area dinding bisa menjadi media untuk berkreasi dengan memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitar, tentunya dengan menggunakan sedikit kreativitas.

Benda apa saja sih yang bisa dikreasikan sebagai dekorasi dinding? Nah, simak 5 dekorasi dinding yang menarik dan tidak terbayangkan berikut ini.

Kolase Sapu Tangan

Dekorasi dinding pertama yaitu dengan menggunakan kolase sapu tangan. Jika di sudut ruangan rumah ada tempat khusus sudut dekorasi, maka dekorasi dinding ini sangat cocok.

Apalagi jika berpadu serasi dengan meja konsol dan vas bunga. Hal ini dapat menjadi pelengkap sudut dekorasi semakin dinamis.

Dalam peletakkannya, beri saja jarak hingga 30 cm dari meja konsol jika disusun memanjang.

Artwork dari Wallpaper

Punya sisa wallpaper atau wall covering? Gunakan saja untuk dekorasi dinding di rumah Anda.  Kedua benda tak terpakai ini bisa menjadi karya seni dan focal point ruangan yang menarik perhatian.

Bingkailah wallpaper pada sebuah figura lalu tempatkan di bagian tengah ruangan. Susun beberapa bagian dengan bentuk yang memanjang.

Wall Art dari Sampul Buku Unik

Selain menggunakan wallpapper, sampul buku unik juga bisa dibingkai untuk hiasan dinding yang kreatif.

Peletakkan pada dinding bisa dengan jarak dari lantai ke bagian dinding, hal ini bisa menjadi titik tumpu untuk memulai merangkai susunan kolase bingkai foto.

Jarak ideal bingkai yang akan dipasang pada dinding kosong yaitu 150 cm dari lantai.

Dekorasi Dinding dari Clipboard

Ingin memiliki sebuah galeri di rumah dengan hemat biaya? Penggunaan terkadang memang cukup menguras kantong.

Namun, cobalah untuk memanfaatkan medium lain yang lebih sederhana, seperti clipboard pada gambar diatas.

Penggunaan clipboard ini tentu bisa membuat karya seni di galeri Anda semakin unik dan menarik.

Kesan Antik di Dinding dari Halaman Buku Usang

Apakah Anda termasuk orang yang menyukai barang antik? Nah, barang-barang yang tak seperti novel bekas bisa dikreasikan sebagai dekorasi dinding loh.

Pilihlah tekstur kertas yang usang agar bisa memberikan sentuhan klasik, kemudian potong-potong kertas yang sudah dipilih.

Kemudian susun dan rekatkan pada dinding, aksen dekoratif ini cocok diaplikasikan pada rumah yang mengusung desain vintage. Dekorasi dinding rumah jadi tampak spesial deh!

Ruangan komen telah ditutup.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com