Warna-Warni Indonesia

Menpora: Asian Games 2018 Momentum Solidaritas Antara Bangsa Asia

Tandaseru – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Indonesia patut berbangga, karena setelah 56 tahun, Indonesia kembali kembali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games.

“Kita pernah menjadi tuan rumah pertama kali pada 1962, saat usia Republik Indonesia masih muda, 17 tahun, namun justru saat itulah catatan prestasi olahraga terbaik kita torehkan dengan meraih posisi kedua di antara negara-negara Asia,” ucapnya dalam pernyataan tertulisnya yang diterima sebelum acara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).

Menurut Menpora, kala itu memiliki mimpi besar agar Indonesia dilihat oleh dunia. Asian Games adalah pesta olahraga Asia yang dirintis ketika kekuatan ideologi imperialisme Barat mulai runtuh dan bangsa-bangsa di Asia mulai mendapat kemerdekaannya.

Artinya, Asian Games menjadi momentum lahirnya nasionalisme dan solidaritas di antara bangsa-bangsa Asia.

Karena itu, katanya slogan Energy of Asia  yang diusung dalam Asian Games 2018 kali ini, menurut Menpora, harus dimaknai sebagai momentum kebangkitan kembali dunia olahraga Indonesia di level internasional.

“Seluruh pahlawan olahraga Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, abadikan nama para juara. Bertarunglah, menanglah dan jadikan namamu abadi, Ayo Indonesia, Indonesia Juara,” ucap Imam Nahrawi.

Ruangan komen telah ditutup.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com