Ternyata Begini Cara Jitu Buat Dapatin Tiket Jalan-jalan Murah!

10

Pengen enggak sih jalan-jalan terus tanpa ngehabisin uang? Rasanya pengen ke sana dan ke sini, tapi uang kok cepet banget habisnya? Belum lagi kalau kita belum berpenghasilan, lihat harga tiket di aplikasi atau website aja bikin enggak jadi berangkat. Apalagi kalau mendekati libur-libur panjang. Udah mah susah banget dapet tiket, sekalinya ada kok harganya mahal banget?

Tapi sekarang jangan sedih lagi sobat! Ternyata ada cara buat ‘ngelabuin’ website pembelian tiket, biar kamu bisa dapet tiket dengan harga yang enggak naik terus.

Pakai ‘mode penyamaran’ pada browser-mu!

Sumber Gambar: Tangkapan Layar Google Chrome

Coba pencet tombol ctrl+shift+n di komputer kamu, kamu akan langsung masuk ke mode penyamaran atau yang sering disebut mode incognito. Mode ini berguna untuk ‘menyelundupkan’ kamu ketika kamu menjelajah ke berbagai situs website transportasi/hotel. Dengan mode incognito, mereka enggak akan bisa melacak history kamu sebelumnya, sehingga ketika kamu masuk ke situs mereka berulang kali, kamu enggak akan tercatat. Kalau enggak tercatat kamu sering mengunjungi situs mereka, harga penawaran dari mereka tidak akan terus menerus naik dan kamu bebas dari dynamic pricing.

Download beragam aplikasi untuk booking tiket dan gunakan semuanya!

Sumber Gambar: financialexpress.com

Setiap aplikasi biasanya punya promo sendiri-sendiri. Dengan adanya beragam aplikasi booking tiket di handphone kamu, kamu bakal lebih gampang buat membandingkan harga tiket dan bisa dapetin yang termurah. Kalau kamu memesan tiket lebih dari satu, kamu pun bisa membagi pemesanan dan menggunakan semua aplikasi untuk mendapatkan semua promo yang berlaku.

Pesan tiket jauh-jauh hari!

Sumber Gambar: travelandleisure.com

Pasti kamu sering banget temuin tiket promo yang keberangkatannya masih hitungan 3 bulan bahkan satu tahun ke depan? Jangan heran, promosi dengan bentuk seperti itu memang sering banget dilakukan maskapai demi menarik pelanggan-pelanggannya. Bahkan ada juga yang berani menawarkan kursi gratis untuk siapa saja yang beruntung. Kalau kamu memesan tiket sejak jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan, tiket biasanya akan lebih murah. Atau kalau beruntung, semakin mepet dengan waktu keberangkatan misalnya di hari yang sama, tiket juga akan turun harga lho. Tapi berani enggak kamu buat lakuin hal nekat itu?

Comments are closed.