Pertamina Kirim Tabung Gas Elpiji Melalui Jalur Udara dan Laut

2

Tandaseru – Pertamina memasok 441 tabung gas bright 12 kg dan 70 tabung gas elpiji 50 kg di Posko Bantuan Pertamina Peduli di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Donggala dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Mutiara.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII Pertamina, M Roby Hervindo menyampaikan tabung Elpiji dalam dua ukuran diberangkatkan menggunakan KRI Makassar pada Minggu malam (30/09/2018).

“Pertamina terus menyuplai kebutuhan gas Elpiji bagi korban gempa di Palu dan Donggala, dengan menggunakan jalur laut rute Balikpapan-Palu maupun darat Mamuju, Sulawesi Barat. Semua jalur distribusi akan dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan energi bagi masyarakat terdampak gempa,” ujar Roby.

Pertamina menyiapkan pasokan 1.000 tabung Bright Gas 12 Kg dan 100 tabung Elpiji 50 kg, namun yang dapat terkirim hanya 511 tabung dan sisanya masih menunggu pengapalan selanjutnya.

Selain tabung gas Elpiji, Pertamina juga menyalurkan bantuan logistik berupa air mineral, beras, mie instan, minyak goreng, biskuit, susu bayi dan ibu hamil, peralatan mandi hingga genset.

“Kami juga akan menyalurkan logistik seperti beras, tenda, air mineral dan lainnya yang sangat dibutuhkan untuk korban bencana,” tambahnya.

Mulai Selasa (2/10/2018), bantuan logistik  dari Pertamina juga akan diangkut menggunakan pesawat khusus charter Pelita Air dari Balikpapan menuju Palu. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi korban bencana serta para relawan dan pekerja Pertamina di Palu dan Donggala.

 

Comments are closed.