5 Wisata Pulau Hantu untuk Meriahkan Halloween, Berani?

0

Sebentar lagi Halloween nih, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas hal-hal yang berbau mistis. Meskipun menakutkan dan bikin merinding, kadang ada saja orang yang menikmati konten hantu dan tempat-tempat menyeramkan, seperti wisata pulau hantu.

Jika kamu punya nyali dan punya dana untuk liburan tentunya, wajib sekali mengunjungi lima wisata pulau hantu di bawah ini. Pasti seru dan bikin adrenalin terpacu. Berani?

1. Isle of Wight, Inggris

Mengunjungi pulau angker ini wajib banget dilakukan untuk kamu yang menyukai hal-hal berbau mistis. Letaknya di pantai selatan Inggris dan menyuguhkan pemandangan yang begitu indah karena dipenuhi dengan jurang-jurang yang dalam. Di pulau ini juga terdapat pedesaan yang masih asri. Saking terkenalnya, aktivitas supernatural dan pemburuan hantu sering dilakukan di tempat ini.

2. Pulau Poveglia di Venice, Italia

Jika kamu mengira Venesia adalah sebuah kota romantis yang dipenuhi jembatan, arsitektur yang indah, atau ratusan kanal, kamu salah. Venisia ternyata memiliki wisata pulau hantu yang bisa bikin kamu mimpi buruk. Cobalah kunjungi Poveglia, sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang terletak antara Venesia dan Lido.

Sebenarnya wisata pulau hantu ini tak dibuka untuk umum, tapi kamu bisa kok mengambil tur yang bisa membawamu keliling pulau ini. Terus, apa yang membuat pulau ini menjadi seram? Penyebabnya pada abad ke-20, pulau ini merupakan stasiun karantina untuk para penderita penyakit PES. Tempat ini juga dijadikan suaka mental pada tahun 1920-an.

3. Pulau Alcatraz di San Francisco, Amerika Serikat

Jika berkesempatan mengunjungi San Francisco, tak ada salahnya menyusuri Pulau Alcatraz yang terletak di tengah teluk. Meski San Francisco terkenal dengan rumah-rumah bergaya Victoria yang sangat indah, di Pulau Alcatraz dulunya digunakan sebagai penjara. Kamu bisa memesan tur malam untuk mengunjungi pulau hantu ini demi sensasi yang lebih ‘nendang’.

4. Pulau Norfolk, Australia

Pulau hantu ini terletak di Samudra Pasifik, sekitar 1.400 km ke arah Timur daratan Australia. Rumornya, pulau ini dihantui oleh arwah-arwah penasaran karena dulunya tempat ini dijadikan tempat tinggal terakhir penjahat tersadis di dunia pada abad ke-19. Jika datang ke sini, kamu bisa menginap di Endeavour Lodge, sebuah apartemen mandiri yang menghadap laut di Pulau Norfolk.

5. Island of Dolls di Kota Meksiko, Meksiko

Pulau berhantu yang terletak di Meksiko ini merupakan rumah boneka-boneka mengerikan yang digantung di atas pohon. Lokasinya di Selatan Kota Meksiko dan dikenal sebagai “Isla de las Munecas”. Pulau berhantu ini bahkan sering masuk serial televisi paranormal, lho.

Itu dia lima destinasi wisata pulau hantu yang wajib kamu kunjungi. Mana yang paling bikin kamu merinding?

Comments are closed.