Sandiaga Ingin Kembangkan Usaha Kecil Warung Kopi

6

Tandaseru – Maraknya bisnis warung kopi di kota kota besar membuat calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berhasrat mendorong warung kopi Indonesia agar mampu bersaing dengan merek luar negeri.

“Saya melihat tahun ini bagus untuk usaha warkop,” kata Sandiaga saat mengunjungi Warkop Azzahrah di Makassar, Minggu (4/11).

Perkembangan usaha tersebut membuat pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga akan mendorong usaha warkop.

Menurut dia, tempat ngopi memang asik untuk membicarakan pelbagai hal dari yang paling sederhana sampai urusan negara. “Urusan sederhana sampai urusan politik dibicarakan di warung kopi,” kata sandiaga.

Sandiaga menegaskan ia akan fokus untuk usaha kecil. Sebab, usaha kecil seperti warung kopi bakal menopang ekonomi bangsa dan juga membuka lapangan pekerjaan.

Bersamaan dengan ucapanya, Sandiaga juga mencontohkan Warkop Azzahrah, pemiliknya mulai menjalankan usahanya dengan jualan kopi di termos. Lalu sampai sekarang tumbuh berkembang menjadi besar. “Kopi Toraja Arabika berasa sekali aromanya dan tingkat keasamannya,” kata dia.

Abdul selaku pemilik usaha Wakop Azzahrah, menjelaskan saat ini sudah tiga cabang yang dia buka yakni di Kabupaten Pangkep, Bone, dan Makassar.

Dengan jumlah karyawan di Makassar 28 orang. “Sekarang total karyawan 50 orang,” kata Abdul. Dengan banyaknya karyawan, Sandiaga kemudian menimpali jika ada 1 juta Abdul di Indonesia maka bisa membuka lapangan kerja 50 juta.

3 Comments
  1. next page

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2018/11/04/sandiaga-akan-fokus-untuk-menghidupkan-usaha-kecil-warkop/ […]

  2. Clicking Here

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2018/11/04/sandiaga-akan-fokus-untuk-menghidupkan-usaha-kecil-warkop/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: tandaseru.id/2018/11/04/sandiaga-akan-fokus-untuk-menghidupkan-usaha-kecil-warkop/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.