Tekan Angka Kriminal, Polres Lumajang Beri Penyuluhan Awak Siskamling

0

Tandaseru – Sat Binmas Polres Lumajang melakukan penyuluhan kepada warga tentang pembentukan awak siskamling di Balai Desa Kudus, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Tujuannya, tentu saja untuk menekan angka kriminal.

Acara yang dihadiri kurang lebih 200 warga ini cukup menarik minat dan antusias warga. Pasalnya, mereka membutuhkan bimbingan bagaimana pembentukan awak siskamling yang benar. Hadir juga petugas Satpol PP dan petugas Damkar Pemkab Lumajang.

“Setelah pembinaan ini, tim kami tidak akan langsung lepas tangan. Kita akan terus pantau hasilnya sesusai pembinaan ini. Semoga saja dengan masyarakat semakin sadar pentingnya pembentukan awak siskamling ini,” ujar Kasat Binmas Polres Lumajang, AKP Darminto.

Dia berharap nantinya wilayah ini terbebas dari tindakan kriminal. Selain kegiatan pembinaan masalah siskamling, para warga juga diajari untuk tindakan pertama jika terjadi kebakaran oleh tim Damkar Pemkab Lumajang.

“Polri harus semakin dekat dengan masyarakat. Penyuluhan seperti ini dibutuhkan masyarakat, agar kedepan Lumajang ini terbebas dari tindakan kriminal. Kita perlu merangkul seluruh elemen masyarakat, untuk bersama sama menciptakan kondisi yang kita inginkan” tegas Kapolres Lumajang AKBP DR Arsal Sahban.

“Kalau menurut saya, jangan hanya diwajibkan kepada polisi. Kita juga harus bersama sama menjaga wilayah kita. Tugas polisi kan juga banyak, ibadah juga lho membantu tugas dari mereka” ujar Rinto, salah satu pemuda yang juga menghadiri acara ini.

Memang dengan kesadaran warga seperti ini, sedikit banyak dapat membantu peran polisi sebagai garda terdepan penjaga kondusivitas keamanan masyarakat. Kegiatan ini sendiri sedianya akan terus dilaksanakan mulai 28 November 2018 sampai 9 Desember 2018.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: tandaseru.id/2018/11/29/tekan-angka-kriminal-polres-lumajang-beri-penyuluhan-awak-siskamling/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 37563 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2018/11/29/tekan-angka-kriminal-polres-lumajang-beri-penyuluhan-awak-siskamling/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.