Ini Kata Jokowi Menanggapi Perusakan Bendera Demokrat

0

Tandaseru – Presiden Joko Widodo merespons kegaduhan yang muncul dari peristiwa perusakan bendera Partai Demokrat di Riau. Jokowi yang juga calon presiden petahana itu meminta jangan ada pihak-pihak yang merusak ketenangan di tahun politik.

“Siapa pun, baik itu caleg, parpol, dalam kontestasi Pilpres mari jaga ketenangan, kesejukan memasuki tahun politik,” kata Jokowi di Hotel Grand Suka, Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12).

Sebelumnya, Wasekjen Demokrat Andi Arief menuding pelaku sebagai orang suruhan PDIP. Jokowi mengingatkan, jangan ada pihak yang memprovokasi dengan cara yang tidak beradab dan beretika.

“Semua tim, partai, caleg harus saling menghargai, hormati, baik bertutur kata pemasangan spanduk dan baliho,” kata Jokowi.

Demokrat telah melaporkan tindak perusakan baliho partainya ke polisi. Tak hanya itu, Demokrat juga berencana melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Baliho tersebut berisi ucapan selamat datang kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY). SBY mengaku prihatin dengan peristiwa yang menurutnya mencoreng demokrasi tersebut.

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 65578 more Info to that Topic: tandaseru.id/2018/12/16/ini-kata-jokowi-menanggapi-perusakan-bendera-demokrat/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.