Rambutnya Terus Tumbuh, Misteri Boneka Okiku Asal Jepang!

2

Tandaseru – Tahu soal Annabelle? Boneka yang akan dibahas kali ini dianggap sama menyeramkannya. Bagaimana kisah sebenarnya tentang misteri boneka Okiku asal Jepang tersebut?

Mungkin orang banyak yang akrab dengan boneka Annabelle, bahkan terdapat film horor khusus yang mengangkat cerita tentang dia.

Tapi, adakah yang kenal dengan boneka Okiku dari Jepang ini? Konon, rambut dari boneka yang nampak imut ini terus tumbuh secara misterius.

Seperti apa misteri boneka Okiku dari Jepang itu ya?

Ternyata boneka Okiku adalah sebuah boneka Jepang yang terlihat imut tapi dikenal menyeramkan. Okiku berada di sebuah kuil yang ada di Iwamizawa, Jepang.

Terdapat kisah menarik dan juga misterius dari sebuah boneka anak perempuan yang ada sejak 1 abad lalu itu. Dilansir dari laman odditycentral.com, boneka Okiku adalah boneka yang dijuluki sebagai boneka hantu sekaligus ditakuti di Hokaido.

Sekalipun nampak sekilas seperti boneka pada umumnya, tapi kesan menyeramkan sangat terpancar dari boneka tersebut. Pasalnya, boneka berbentuk gadis kecil berambut hitam dan berkimono dengan nuansa merah itu seolah hidup.

Bahkan, rambut yang dimilikinya terus tumbuh setiap harinya layaknya manusia. Hampir serupa dengan Annabelle, banyak orang setempat percaya jika boneka Okiku itu hidup dan punya aura misterius nan menyeramkan

Okiku milik seorang gadis yang meninggal!

Konon dari cerita yang beredar, boneka Okiku dahulunya adalah milik seorang anak kecil bernama Kikuko yang berusia 3 tahun.

Namun, dia meninggal dunia akibat flu berat. Berawal pada 1918, dikisahkan ada seorang kakak yang berusia 17 tahun membelikan boneka untuk adiknya sebagai hadiah.

Kikuko saat itu sangat sayang boneka tersebut, dia selalu membawa boneka tersebut ke mana pun. Sampai pada suatu hari, gadis kecil tersebut menderita sakit flu berat dan akhirnya harus meninggal.

Sepeninggal buah hatinya, boneka kesayangan Kikuko dititipkan pada sebuah kuil sebagai bentuk kenang-kenangan.

Tapi keanehan terjadi, yang sebelumnya rambut boneka hanya sebatas rahang, seiring berjalannya waktu rambut boneka Okiku terus tumbuh layaknya rambut anak manusia.

Bahkan, pihak biarawan tempat Okiku disimpan sempat memotong rambutnya, tapi rambut itu tetap tumbuh. Bukan hanya rambut, sejumlah orang juga percaya gigi dari boneka tersebut juga tumbuh.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti kenapa rambut Okiku bisa terus tumbuh. Bahkan penelitian ilmiah sempat dilakukan dan belum menemukan jawaban.

Saat ini, kisah boneka Okiku sudah begitu terkenal sampai menjadi inspirasi sejumlah novel, film serta drama tradisional Jepang, mirip dengan boneka Annabelle.

Kalau menurut Anda, apakah misteri boneka Okiku bisa terpecahkan? Kira-kira apa penyebab rambutnya yang terus tumbuh ya?

3 Comments
  1. ufabtb

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2018/12/29/misteri-boneka-okiku-asal-jepang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2018/12/29/misteri-boneka-okiku-asal-jepang/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 20729 additional Info on that Topic: tandaseru.id/2018/12/29/misteri-boneka-okiku-asal-jepang/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.