Kapolri Kunjungi Sesepuh Polri Awaloedin Djamin di Rumah Sakit Medistra

2

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian menjenguk mantan Kapolri Jenderal (Purn) Prof Awaloedin Djamin, MPA yang sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Kunjungan tersebut dilakukan Kapolri selesai melaksanakan kunjungan di Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jakarta Raya saat peluncuran dan bedah buku mantan kapolri tersebut.

Kapolri menyempatkan diri ke Rumah Sakit Medistra untuk menengok perkembangan kondisi kesehatan Awaloedin Djamin sebagai bentuk penghormatan Kapolri kepada sesepuh Polri yang telah banyak berjasa atas kemajuan organisasi Polri.

Jenderal Polisi (Purn) Prof. Awaloedin Djamin menjadi Kapolri pada periode 26 September 1978 hingga 3 Desember 1982, pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin lahir di PadangSumatera Barat26 September 1927 merupakan tokoh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Selain pernah menjadi Kapolri, ia juga pernah sebagai Menteri Tenaga Kerja pada Kabinet Ampera (1966), dan juga pernah ditugaskan sebagai Duta Besar untuk negara sahabat.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.