Pagi-Pagi Enaknya Bikin Puding Susu Stroberi, Ini Resepnya!

0



Tandaseru – Salah satu camilan yang enak dikonsumsi saat pagi hari adalah puding. Nah, kali ini Tandaseru.id akan memberikan resep puding susu stroberi yang manisnya nikmat.

Tercipta rasa yang menyegarkan saat rasa susu yang manis dipadukan dengan buah stroberi. Sementara tekstur  puding yang lembut tentu akan menghasilkan rasa yang tidak bisa ditolak oleh lidah.

Tak hanya enak, puding susu stroberi ini bisa jadi menu penutup andalan keluarga, loh. Seperti apa resepnya? Simak baik-baik resep pudding berikut ini.

Bahan Resep Puding Susu Stroberi

Bahan utama yang perlu disiapkan adalah 300 gram stroberi yang sudah dicincang atau potong sesuai selera.

Kemudian sediakan 500 ml susu segar, 1 sachet jelly powder, 3 sdm yogurt, 6 sdm gula pasir dan susu kental manis secukupnya.

Nah, Perhatikan Cara Membuatnya Ya!

Tahap pertama yang harus Anda lakukan ialah mencampur bubuk jelly powder dengan susu segar lalu aduk rata dan tambahkan gula pasir.

Langkah berikutnya, rebus semua bahan puding sampai mendidih dengan menggunakan api kecil.

Kemudian masukkan susu kental manis dan buah stroberi secukupnya. Lalu aduk rata dan  masak lagi hingga mendidih.

Setelah mendidih, matikan kompor dan tuang puding ke gelas atau mangkok cetakan pudding sambil disaring.

Jika pudding sudah berada dalam cetakan, diamkan selama 3 menit. Lalu masukkan puding ke lemari es selama beberapa menit agar lebih cepat membentuk puding.

Sudah jadi deh, sajikan puding yang telah jadi untuk hidangan penutup. Resep puding susu stroberi tak hanya enak, loh.  Puding ini juga kaya nutrisi dan manfaat untuk kesehatan. Bagaimana, mudah sekali ya buatnya, selamat mencoba!

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 50019 more Info on that Topic: tandaseru.id/2019/01/26/resep-puding-susu-stroberi-camilan-manis-akhir-pekan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 30215 more Info to that Topic: tandaseru.id/2019/01/26/resep-puding-susu-stroberi-camilan-manis-akhir-pekan/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.