Mantan Kapolri Awaloedin Djamin Meninggal Dunia

5

Tandaseru – Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Awaloedin Djamin berpulang pada hari ini, Kamis (31/1), pukul 14.25 WIB. Almarhum yang dikenal sebagai Bapak Satpam Indonesia ini wafat di usia 91 tahun di Rumah Sakit Medistra Jakarta karena sakit.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono menyampaikan, almarhum disemayamkan di kediaman Jalan Daha III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Jumat (1/2).

“Almarhum akan disemayamkan di Auditorium PTIK dan disalatkan di masjid PTIK setelah salat Jumat. Setelah itu dibawa ke pemakaman Tanah Kusir,” kata Syahar lewat pesan singkat kepada wartawan, Kamis (31/1). 

Syahar mengatakan Polri berduka cita atas kepergian Bapak Awaloedin yang mengabdikan hidupnya untuk Polri. “Beliau berjasa sangat besar untuk kemajuan Polri,” ujarnya.

Awaloedin lahir di Padang pada 26 September 1927 menjabat Kapolri pada periode 1978–1982. Setelah pensiun dari Kapolri pada 3 Desember 1982, dia mengabdikan diri sebagai Dekan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 1987.

Dia pernah menjabat sebagai lektor luar biasa di PTIK pada 1964, sebelum menjabat Menteri Tenaga Kerja Kabinet Ampera (1966) dan Deputi Pangkat Urusan Khusus (1968) saat Kapolri Hoegeng Iman Santoso masih bertugas. 

Awaloedin juga pernah menjabat Direktur Lembaga Administrasi Negara (LAN), Duta Besar RI untuk Jerman Barat pada 1976. 

3 Comments
  1. stapelstein

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: tandaseru.id/2019/01/31/mantan-kapolri-awaloedin-djamin-meninggal-dunia/ […]

  2. barak4d

    barak4d

    Mantan Kapolri Awaloedin Djamin Meninggal Dunia – dog

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: tandaseru.id/2019/01/31/mantan-kapolri-awaloedin-djamin-meninggal-dunia/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.