Satgas Antimafia Bola: Ada Dokumen Keuangan Persija Dirusak di PT Liga

9

Tandaseru – Satgas Antimafia Bola menemukan fakta menarik saat menggeledah PT Liga Indonesia dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Dari PT Liga, polisi menemukan satu dokumen keuangan yang sudah dirusak.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Syahar Diantono menyebutkan dokumen keuangan yang dirusak merupakan dokumen keuangan milik klub Persija Jakarta. Namun, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait itu.

“Di PT Liga ditemukan dokumen yang dirusak dan sudah kita konfirmasi kepada saksi yang dibenarkan oleh para saksi. Dugaan itu adalah dokumen laporan keuangan, dan itu kita sedang dalami,” kata Syahar di Kampus UI, Depok, Senin (4/2).

“Terkait dengan dokumen keuangan dari Persija. Hasil keterangan dari para saksi. Tentang apa? sedang kita dalami kenapa dihancurkan,” sambungnya.

Syahar mengungkapkan pelaku yang masih diselidiki oleh polisi ini sengaja menghancurkan dokumen tersebut diduga karena ingin menghilangkan barang bukti terkait dengan dugaan adanya skandal mafia skor di pesepakbolaan Indonesia.

“Masih kita dalami, yang jelas memang benar ada kesengajaan untuk menghilangkan dokumen,” ucapnya.

Sebelumnya, Satgas melakukan penggeledahan di dua lokasi, yaitu kantor PT Liga Indonesia dan kantor PT Gelora Trisula Semesta (GTS) pada Kamis (31/1).. Penggeledahan di PT Liga Indonesia merupakan tindak lanjut dari penyegelan yang semalam dilakukan penyidik.

Penyidik menggeledah kantor PT GTS, Menara Rajawali, Lantai 11, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sejak pukul 13.30 WIB. Sementara kantor PT Liga Indonesia digeledah sejak pukul 15.00 WIB.

1 Comment
  1. pgslot

    … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2019/02/04/satgas-antimafia-bola-ada-dokumen-keuangan-persija-dirusak-di-pt-liga/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.