Pengunjung Padati Tempat Wisata Puncak, Lembang dan Pangandaran

1

Tandaseru – Sejumlah tempat wisata di Jawa Barat Kawasan Puncak Bogor, Cianjur, Lembang , dan Pangandaran dipadati pengunjung selama long weekend Jumat (19/4).

Arus lalu lintas jalur wisata ke arah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) di simpang Beatrix dan Grand Hotel Lembang selama long weekend mulai Jumat (19/4)  terpantau padat merayap sejak memasuki daerah perbatasan Kota Bandung dan KBB.

Kemacetan sudah terjadi dari Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Sejumlah bus wisata yang masuk ke wilayah Lembang membuat arus lalu lintas sedikit terhambat. Perlambatan arus dan antrean kendaraan juga terjadi di depan objek wisata Farmhouse.

Kanitlantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman mengatakan terjadi peningkatan volume kendaraan menjelang ibadah Salat Jumat. “Tempat parkir objek wisata Farmhouse juga sudah terisi penuh oleh wisatawan yang berkunjung ke Lembang,” ujar Asep saat ditemui di simpang Beatrik.

Wisatawan juga memadati kawasan wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Arus lalu lintas memasuki Kabupaten Pangandaran mulai padat sejak Jumat pagi. Tampak melintas mobil pribadi, bus besar serta beberapa grup rombongan klub mobil dan sepeda motor.

Suasana Pantai Pangandaran semarak sejak pagi. Cuaca mendung tak menghalangi wisatawan untuk berenang di pantai. Sejumlah objek wisata lain juga banyak diserbu wisatawan, seperti Pantai Batukaras, Green Canyon serta Citumang.

Sementara itu, kawasan menuju puncak Bogor dan Cianjur Jawa Barat dipadati sejumlah kendaraan pribadi untuk menikmati libur panjang pascapemilu 2019.

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.