Soal Pernyataan Revolusi, Politikus Gerindra Permadi Dipolisikan

4

Tandaseru – Seorang pengacara bernama Fajri Safi’i melaporkan politikus Partai Gerindra, Permadi ke Polda Metro Jaya soal pernyataan revolusi di sebuah video yang berisikan sebuah pertemuan yang viral di media sosial.

Namun, laporannya langsung dijadikan satu karena disebutnya polisi telah membuat laporan laporan sendiri dan dirinya tidak perlu membuat laporan baru tetapi akan dijadikan saksi dalam kasus itu.

“Kita nggak perli buat laporan polisi (LP) lagi menindak lanjuti LP yang sudah ada katanya oleh tim cyber dan nanti kita akan dipanggil sebagai saksi. Setelah kita sampai sini katanya sudah ada laporan polisi nah itu LP nya LP A. Kalau LP A itu polisi yamg buat laporan sendiri, temuan polisi,” kata Fajri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/5)

Fajri menyebut dirinya hanya berkonsultasi di SPKT Polda Metro. Laporan dirinya dijadikan satu oleh laporan polisi sendiri.

“Polda sudah mengatakan kalau ini temuan cyber ya tanpa laporan masyrakatpun polisi bertindak. Itu kan tindak pidana umum, ya tanpa laporan polisi boleh bertindak,” kata Fajri.

Langkah selanjutnya, Fajri akan dipanggil sebagai saksi oleh polisi. Saat di SPKT, Fajri memberikan video berupa pernyataan-peryataan Permadi yang menyebut ‘Revolusi’.

“Tadi hanya saya menunjukan beberapa video dan yang diunggah di beberapa YouTube ada dan itu tersebar di akun YouTube lain. Itu yang berpotensi menyulut kebencian orang yang membaca dan melihat video itu,” ungkap Fajri.

Dalam waktu dekat ini, Fajri menyebut dirinya akan dipanggil oleh polisi untuk memberikan keterangan terkait kasus yang ia laporkan itu. Ia akan dipanggil sebagai saksi.

2 Comments
  1. Resources

    … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2019/05/10/soal-pernyataan-revolusi-politikus-gerindra-permadi-dipolisikan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 16887 additional Information on that Topic: tandaseru.id/2019/05/10/soal-pernyataan-revolusi-politikus-gerindra-permadi-dipolisikan/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.