Saat One Way Mudik 2019, Kakorlantas: Fokus Pengamanan Lalu Lintas di Km 263

0

Tandaseru – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan One Way di Jalan Tol Trans Jawa pada arus mudik 2019 akan dilaksanakan pada 30 Mei-2 Juni 2019.

Dia menyebutkan titik pusat pengamanan kelancaran lalu lintas juga akan difokuskan di KM 263, selain pada KM 25 atau KM 29 sebagai titik dimulainya One Way.

“Pada KM 263 exit Brebes Barat ini nantinya akan terjadi simpul-simpul pertemuan, kendaraan dari Jakarta dan kendaraan dari Semarang. Penguatan personil juga akan terjadi pada titik ini,” ujar Kakorlantas. Saat melalukan pemantauan jalur mudik, Jumat (17/5).

Dia mejelaskan kendaraan dari arah Semarang menuju Jakarta, nantinya akan dikeluarkan di exit Brebes Barat. Dari sini nanti kendaraan yang menuju Jakarta akan melewati jalur arteri atau jalur pantura.

“Dari exit Brebes Barat hingga Jalur Arteri Pantura jaraknya hanya 3 KM, sarana dan prasarana jalan juga sudah memadai, oleh karena itu kami mengambil langkah awal rekayasa lalulintas kendaraan mengarah ke Jakarta dari titik ini,” ucap Refdi.

Refdi mengungkapkan penerapan sistem One Way pada arus mudik nanti merupakan antisipasi kemacetan, dan segala manajemen operasional yang bekerja demi arus mudik, baik itu pengelola rest area, jalan tol dan instansi lain juga menerapkan manajemen antisipasi kemacetan.

“Operasi Ketupat tahun ini betul-betul Antisipasi Kemacetan, tidak hanya manajemen rekayasa lalulintas dari kepolisiannya saja, namun juga semua unsur manajemen yang terkait saling terintegrasi,” pungkas Kakorlantas.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.