Kekasih Anda Mengalami Depresi? Lakukan 3 Hal Pintar dan Penting Ini!

0

Tandaseru – Kekasih Anda pernah mengalami depresi berat? Lalu apa yang Anda lakukan untuk menenangkannya? Sebenarnya banyak cara menghilangkan depresi yang bisa kita lakukan untuk pasangan.

Depresi sendiri merupakan gangguan suasana hati yang dialami karena perasaan sedih yang mendalam.

Namun seseorang akan dinyatakan mengalami depresi ketika terus-terusan merasa sedih, putus harapan, bahkan merasa enggak berharga!

Tak hanya wanita yang bisa merasakan depresi, tapi pria ternyata juga bisa mengalami depresi. Nah, apakah orang yang Anda sayangi pernah mengalami hal ini?

Jika iya, simak baik-baik 3 hal yang perlu dilakukan ketika menjalin hubungan dengan seseorang yang mengalami depresi.

Cara menghilangkan depresi dengan berhenti stop menyalahkan diri

Jangan berpikir kalau depresi yang dialami oleh pasangan kita karena diri kita kurang menawan, kurang baik, dan kurang pintar.

Hindari berpikir kalau ada yang salah dengan kita, yang membuat kita malah menjauh dan menutup diri dari dia. Kita harus tetap sabar berada di dekatnya.

Berikan dukungan dan rasa sayang untuk pasangan karena orang yang depresi membutuhkan tahap untuk pulih.

Buat pasangan bahagia

Para wanita perlu tahu bahwa sebagian orang yang sedang mengalami depresi terkadang tidak suka keramaian dan bertemu banyak orang.

Hal ini malah bisa memicu anxiety-nya, jika ia bilang tidak mau jalan keluar dulu, sebaiknya jangan dipaksa ya.

Ciptakan kegiatan di dalam rumah saja, seperti masak bareng, nonton film, dan main game bareng. Tapi ini hanya untuk jangka waktu pendek ya.

Ada waktunya kita pelan-pelan untuk bicara sama dia agar dia mau diajak keluar dan bersosialisasi.

Tetap memperhatikan diri sendiri

Ingatlah bahwa kita juga manusia yang perlu istirahat dan refresh hati dan pikiran. Jangan lupakan waktu kita bersama teman, keluarga, dan diri sendiri.

Jika pasangan ingin menikmati kesendiriannya, cukup berpikir positif dan Anda pun bisa melakukan kegiatan lain yang juga bisa menghibur diri Anda.

Tak perlu takut hubungan akan bermasalah kalau kita minta waktu sebentar dari dia. Pasangan itu harus saling mendukung. Dia pasti bakal ngerti kok.

Itu dia tiga cara menghilangkan depresi yang mungkin saja dialami kekasih. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba ya!

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.