Tidak Akan Gagal, Coba Resep Praktis Tahu Gimbal ini!

0

Tandaseru – Membuat menu sarapan yang praktis dan cepat memang ada banyak, salah satunya resep tahu gimbal khas Semarang ini, sudah pernah coba?

Memang menu masakan tradisional ini bisa Anda temukan jika berkunjung ke daerah Semarang, tapi tidak ada salahnya Anda membuatnya sendiri di rumah tanpa perlu jauh-jauh ke Semarang.

Membuat olahan tahu ini juga sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Selain itu, menyantap tahu gimbal ini bisa kapan saja, untuk sarapan bisa, makan siang segar apalgi untuk menu makan malam.

Bahan pembuatan resep tahu gimbal!

Persiapkan bahan tahu gimbal berupa 8 buah tahu ukuran kecil, 1/2 butir kol, lalu 100 gram kecambah, 1 lembar daun jeruk dan 1 butir bawang merah

Kemudian 3 buah cabe rawit, 1 buah jeruk nipis, 1 genggam kacang tanah sangrai, bakwan goreng yang dipotong-potong sesuai selera, 1 buah mentimun yang diiris tipis dan bawang goreng untuk taburan.

Sedangkan untuk bahan kuah tahu gimbal, siapkan 250 ml air, 200 gram gula merah, 1 ruas lengkuas, 2 lembar daun salam, 2 sdm kecap manis dan 1 sdt garam.

Langkah mengolahnya!

Hanya perlu beberapa langkah saja untuk menciptakan tahu gimbal yang anti gagal. Pertama didihkan terlebih dahulu air yang sudah disediakan sebelumnya.

Kemudian, masukkan seluruh bahan kuah yang tadi juga sudah disiapkan bersama gula merah. Jangan lupa untuk mengoreksi rasanya.

Jika sudah pas, barulah dimatikan apinya dan tambahkan air perasan jeruk nipis ke dalam kuah tahu gimbal tersebut.

Setelah itu, rendam taoge dalam air panas di panci berbeda, lalu iris tipis kol sesuai dengan selera. Selanjutnya, goreng tahu, dan potong kecil-kecil, kemudian diletakkan di atas piring saji.

Lanjutkan dengan mengulek kacang, bawang, daun jeruk dan cabai. Lalu Anda siram dengan kuah tahu gimbal tadi.

Selesai itu, sajikan tahu bersama dengan taoge, bakwan, mentimun dan kol dalam satu piring atau mangkuk, kemudian siram menggunakan kuah campuran sebelumnya.

Untuk pelengkap Anda bisa taburi tahu gimbal dengan bawang goreng di atasnya. Resep tahu gimbal ala Semarang yang praktis dan anti gagal siap untuk dicicipi. Selamat mencoba!

6 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: tandaseru.id/2019/07/04/resep-tahu-gimbal-anti-gagal/ […]

  2. faceless niches

    … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: tandaseru.id/2019/07/04/resep-tahu-gimbal-anti-gagal/ […]

  3. togel hari ini

    … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2019/07/04/resep-tahu-gimbal-anti-gagal/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: tandaseru.id/2019/07/04/resep-tahu-gimbal-anti-gagal/ […]

  5. lsm99

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2019/07/04/resep-tahu-gimbal-anti-gagal/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.