Kenalan Dengan Susu Gandum Yuk, Banyak Manfaat Bagi Kesehatan loh

2

Tandaseru – Susu tidak hanya dihasilkan dari sapi, kambing, atau kedelai saja. Ada juga susu yang terbuat dari oat atau gandum. Manfaat susu gandum ini pun beragam, tidak kalah dari jenis susu yang lain.

Oat adalah jenis gandum yang sehat, walaupun biasanya oat lebih banyak dikonsumsi sebagai bahan makanan yang ditambah dengan susu.

Namun produk susu dari gandum ini mempunai banyak penggemar, terutama yang alergi terhadap susu sapi dan para vegan.

Bila dibandingkan dengan memakan oat utuh, nutrisi susu gandum ini telah berkurang karena akibat dari proses pembuatan susu. Oleh karenanya, para produsen susu biasanya memberi tambahan vitamin dan mineral.

Beberapa studi telah membuktikan berbagai manfaat susu oat bagi kesehatan.

Salah satu manfaat susu gandum adalah bebas laktosa dan kacang

Laktosa merupakan kandungan yang terdapat pada susu sapi. Bagi sebagian orang, laktosa ini memicu alergi. Sama halnya dengan kacang yang dapat memicu reaksi alergi pada beberapa orang.

Jadi, orang yang memiliki riwayat alergi susu sapi dan kacang dapat mengonsumsi susu gandum ini. Susu gandum juga dapat dijadikan alternatif lain bagi para vegan, selain dari susu almond dan susu kedelai.

2 Comments
  1. naakte tieten

    … [Trackback]

    […] There you will find 79782 additional Info on that Topic: tandaseru.id/2019/09/22/manfaat-susu-gandum-bagi-kesehatan-tubuh/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: tandaseru.id/2019/09/22/manfaat-susu-gandum-bagi-kesehatan-tubuh/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.