Warga Desa di Ngawi Digegerkan Sumur Berapi, Ini Faktanya

1

Tandaseru – Warga Desa Ngompro, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, digegerkan oleh munculnya semburan api dari ladang milik seorang warga.

Semburan api di ladang milik Joko Nurgianto itu diketahui ketika dia sedang mengecek mesin pompa air di dalam sumur sedalam dua meter berada di tengah ladang.

“Ketika saya turun ke dalam sumur untuk melihat kondisi mesin pompa, saya mencium aroma seperti gas elpiji yang sangat kuat sekali, Karena takut akhirnya saya naik ke atas lagi,” kata Joko, Kamis (10/10).

Menurut Joko, aroma seperti gas elpiji bocor tersebut membuat dirinya penasaran, kemudia dia pun menyalakan korek api dan melemparkanya ke dalam sumur.

“Setelah saya lempar korek api, semua sumur langsung dipenuhi dengan api, bahkan saya coba siram pakai air, api yang menyala di dalam sumur tak bisa padam,” ujarnya.

Kemunculan semburan api di sumur tersebut terdengar oleh warga Desa Ngompro, sehingga mereka berbondong-bondong mendatangi sumur milik Joko untuk melihat langsung fenomena itu.

“Saya juga sudah laporkan kejadian ini ke pihak polisi, dan warga saya suruh menjauh dari lokasi sumur,” ujar Joko.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Ngawi Alfian Wihaji mengatakan, kemungkinan di bawah ladang tersebut ada kandungan gas metan tapi tidak banyak. Apabila kandungan gas itu habis, api akan mati dengan sendirinya.

“Beberapa tahun silam sempat dilakukan penelitian oleh para ahli, dan gas metan yang ada di ladang milik Joko ini kandunganya sedikit, tapi bila dalam tujuh hari apinya tidak padam maka dari pihak terkait akan melakukan penelitian ulang,” kata Alfian.

Kini sumur yang menyemburkan api itu sudah dijaga secara bergantian oleh warga agar bila ada keanehan dari sumur tersebut bisa segera dilaporkan ke polisi dan perangkat desa setempat.

3 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: tandaseru.id/2019/10/10/warga-desa-di-ngawi-digegerkan-sumur-berapi-ini-faktanya/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: tandaseru.id/2019/10/10/warga-desa-di-ngawi-digegerkan-sumur-berapi-ini-faktanya/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.