Polisi Periksa Politisi PDIP soal Tudingan Rekayasa Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

2

Tandaseru – Politisi PDIP, Dewi Tanjung diperiksa oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor terkait laporannya soal dugaan rekayasa pada kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Pemeriksaan itu dilakukan hari ini, Senin (11/10).

“Setelah kita mendapatkan laporan kita akan klarifikasi laporan itu. Untuk laporan Ibu Dewi Tanjung hari ini agendanya mengklarifikasi yang bersangkutan ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/11).

Argo belum mengetahui apakah Dewi Tanjung sudah berada di Polda Metro Jaya atau belum. Dia hanya menyebut agenda pemeriksaan pelapor berlangsung hari ini.

“Saya cek dulu ya dia sudah hadir apa belum,” jelas Argo.

Argo mengatakan penyidik akan menanyakan seputar laporan Dewi Tanjung itu. Pihaknya juga akan menanyakan bukti-bukti dan saksi-saksi dalam kasus dugaan rekayasa penyiraman air keras ke Novel Baswedan itu.

“Nanti kita penyidik akan menanyakan di sana yang dilaporkam apa kan gitu, terus kemudian yang jadi masalah apa, barbuknya apa dan saksi siapa aja,” ungkap Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dewi Tanjung melaporkan Novel Baswedan karena ragu akan kebenaran insiden penyiraman air keras dan luka-luka yang didapat Novel. Banyak kejanggalan yang dia rasa sehingga dia melaporkan hal itu ke Polda Metro Jaya.

“Ada beberapa hal yang janggal dari semua hal yang dialami, dari rekaman CCTV dia dari bentuk luka, dari perban, kepala yang diperban tapi tiba-tiba mata yang buta, gitu kan,” kata Dewi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/11).

Leave A Reply

Your email address will not be published.