Warna-Warni Indonesia

Bos Snapchat Sebut TikTok Bisa Ungguli Instagram

JAKARTA (tandaseru) – Aplikasi video pendek asal Tiongkok, TikTok menunjukan perkembangan yang pesat dan diklaim bakal mengalahkan popularitas Instagram.

Menurut data analitik SensorTower, pada 2019 aplikasi TikTok diunduh sebanyak 740 juta kali, di App Store dan Google Play Store, dan menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh kedua di dunia.

CEO Snapchat, Evan Spiegel juga merupakan penggemar besar TikTok. Bahkan ia memperkirakan TikTok bisa lebih besar daripada Instagram.

Hal ini disampaikannya saat mengisi konferensi Digital Life Design di Munich, Jerman beberapa waktu yang lalu.

“Saya suka TikTok. Saya penggemar besar,” kata Spiegel yang dilansir dari Bloomberg, Selasa (21/1).

Beberapa studi memang menemukan bahwa popularitas video pendek asal Tiongkok itu belakangan ini terus mengekor Instagram.

Alhasil, ByteDance selaku pengembang TikTok berkembang menjadi salah satu startup paling berharga di dunia.

Meski demikian, Instagram saat ini masih menjadi aplikasi dengan pengguna aktif terbanyak, lebih dari 1 miliar pengguna walaupun secara jumlah unduhan hanya yang terbanyak kelima di dunia.

Sedangkan TikTok, menurut data App Annie hanya memiliki 625 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Dalam laporan Decade in Review yang diterbitkan akhir 2019, media sosial tersebut berada di peringkat tujuh, hanya berbeda tiga peringkat di bawah Instagram yang berada di posisi empat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com