Samsung Hadirkan Galaxy A51 dan Galaxy A71 Versi 5G, Ini Speknya

3

JAKARTA (tandaseru) – Samsung secara resmi merilis ponsel yang mendukung jaringan 5G terbaru dalam lini Galaxy A, yakni Galaxy A51 5G dan Galaxy A71 5G.

Menurut Vice President Head of Innovative Product Planning Group Mobile Communication Business Samsung Electronics, Yeong Jeong Kim, kedua ponsel fitur konektivitas 5G masuk ke segmen yang lebih terjangkau.

“Perangkat yang dirancang untuk era 5G merupakan bagian komitmen kami untuk menghadirkan ke segmen harga yang lebih terjangkau,” ujar Yeo dalam blog resminya.

Spesifikasi Galaxy A51 5G

Perangkat ini mengusung desain Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FullHD+ lengkap tersedia lubag kamera Infinity-O yang terletak di bagian tengah atas layar.

Pada bagian punggungnya dibekali dengan empat kamera dalam bentuk persegi panjang yang beresolusi 48MP sebagai kamera utama, 12MP ultrawide, 5MP kamera makro, dan dept sensor 5MP.

Sementara untuk kamera selfie yang dimuat di lubang mirip Galaxy Note 10 itu beresolusi 32MP.

Untuk dapur pacunya, Galaxy A51 5G dibekali dengan dua varian RAM, yakni 6GB/128GB dan 8GB/128GB, yang bisa diperluas hingga 1TB microSD.

Perangkat ini didukung performa baterai lebih besar yakni 4.500mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Spesifikasi Galaxy A71 5G

Perangkat ini sama-sama dibekali layar Super AMOLED yang punya ukuran lebih besar, yakni 6,7 inci dengan resolusi FullHD+.

Terdapat punch hole yang berfungsi sebagai kamera selfie beresolusi 32MP, dan dibekali dengan empat kamera belakang dengan modul persegi panjang.

Adapun Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Galaxy A71 dipersenjatai dengan chipset Exynos 980 dengan dua varian RAM, yaitu 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan pengisi daya cepat 25W.

Kedua smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur pendukung, seperti pemindai sidik jari di bawah permukaan layar, port USB Type-C, sera Bluetooth.

Sayangnya, hingga kini Samsung masih merahasiakan soal harga dan ketersediaan kedua smartphone 5G terbarunya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.