Di Desa Pantang Mundur, Bhabinkamtibmas Bersama Tim Karhutla Gagas Redkar

4

KOBAR (tandaseru) – Jajaran bhabinkamtibmas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tersebut.

Salah satunya adalah terobosan memodifikasi kendaraan roda empat berjenis pickup sebagai sarana transportasi pemadam kebakaran mini yang diberi nama Redkar (redam kebakaran).

Terobosan ini dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Arut Selatan (Arsel), Aipda Nurhadi bersama masyarakat peduli api (MPA), pemerintah dan unsur terkait menciptakan sebuah terobosan kreatif.

“Gagasan atau ide menciptakan terobosan Redkar ini adalah kesepakatan bersama terutama masyarakat dalam mencegah terjadinya karhutla khususnya di Kel. Baru,” terang Nurhadi usai melakukan pemasangan spanduk di desa binaannya bersama MPA, Kamis (4/6).

Selain itu, hal ini dimaksudkan untuk mendukung program Desa Pantang Mundur lawan karhutla yang merupakan gagasan Kapolda Kalteng. “Harapannya dengan kesiap siagaan yang kami lakukan ini dapat mencegah timbulnya karhutla di Kel. Baru,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu MPA Kel. Baru mengaku pihaknya selalu mendukung upaya Polri dalam mencegah terjadinya karhutla.”Karena kami sadar dampak dan efek samping dari karhutla ini sangat membahayakan diri kita, terutama anak – anak,” katanya.

2 Comments
  1. Buy toxic ligandrol

    … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: tandaseru.id/2020/06/04/di-desa-pantang-mundur-bhabinkamtibmas-bersama-tim-karhutla-gagas-redkar/ […]

  2. b4R

    … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: tandaseru.id/2020/06/04/di-desa-pantang-mundur-bhabinkamtibmas-bersama-tim-karhutla-gagas-redkar/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.