Persiapan Polsek Woha Mengadapi Perlombaan Kampung Sehat

1

BIMA (tandaseru) – Dalam rangka menghadapi perlombaan kampung sehat, banyak hal yang dipersiapan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kalampa dan Desa Tente yang ditunjuk mewakili Kecamatan Woha dan Polsek Woha berkaitan dengan masalah kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, Selasa (23/6).

Terdapat dua desa di Kecamatan Woha yang ditunjuk untuk ikut  bersaing dengan 18 desa lainnya se wilayah hukum Polres Bima, untuk diikutsertakan dalam perlombaan.

Kepala desa Kalampa Sure, Burhanuddin mengatakan, khusus untuk bidang kesehatan, banyak hal yang sudah kita lakukan antara lain bersama anggota Bhabinkamtibmas, BRIPKA Sarjan Adi Buana dan dibantu oleh Babinsa, selalu memberikan himbauan pada masyarakat berkaitan dengan pola hidup sehat menghadapi virus corona.

“Salah satunya tetap menggunakan masker bila berada di luar rumah, rajin cuci tangan, tetap jaga jarak dan memberikan contoh menggunakan masker yang benar,” ujar Kades Burhan sapaan akrabnya.

Sementara Kepala Desa Tente, Azhar, SE juga mengatakan, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Brigadir  M. Thalib dan Babinsa telah membuat pos penanganan Covid-19.

“Kami menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah tempat strategis yang ada, menyediakan tempat pembuangan sampah terutama di terminal dan pasar Tente, membagikan masker, supaya  kesehatan Masyarakat  tetap terjaga dan terhindar dari virus penyakit yang menular tersebut.” ujarnya.

Kedua Kepala Desa itu bersama masyarakatnya mengaku, sangat mendukung  program yang dilakukan oleh pihak kepolisian melalui Polres Bima, dan banyak yang didapat dengan adanya perlombaan kampung sehat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas  Desa Kalampa Bripka Sarjan Adi Buana dan Bhabinkamtibmas Desa Tente Brigadir M. Thalib berkomitmen tetap menjalin koordinasi dengan harapan setiap program Pemerintah Desa bisa berjalan sesuai harapan dan siap mendukung kebijakan Pemdes dan masyarakat demi kesejahtraan  warga desa  binaannya.

3 Comments
  1. Buy staccato pistols

    … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2020/06/27/persiapan-polsek-woha-mengadapi-perlombaan-kampung-sehat/ […]

  2. funny987

    … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: tandaseru.id/2020/06/27/persiapan-polsek-woha-mengadapi-perlombaan-kampung-sehat/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: tandaseru.id/2020/06/27/persiapan-polsek-woha-mengadapi-perlombaan-kampung-sehat/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.