Warna-Warni Indonesia

Penyelidikan Dihentikan, Kasus Dugaan Pungli Pejabat UNJ Dilimpahkan ke Kemendikbud

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya melimpahkan penyelidikan kasus dugaan pungutan liar (pungli) pejabat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ke Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kemendikbud.

“Terhadap peristiwa itu, penyelidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melimpahkan peristiwa perkara kepada APIP Kemendikbud RI dalam hal ini Inspektorat Kemendikbud RI untuk dilakukan pendalaman selanjutnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7).

Artinya, pihak Polda Metro Jaya sudah tidak lagi mengusut kasus dugaan pungli itu. Pelimpahan kasus itu pasca pihak Polda Metro Jaya mengumumkan prihal penghentian proses penyelidikan kasus tersebut.

“Hasil gelar perkara terakhir yang dilakukan untuk mencari konstitusi perkara, dari 44 saksi kita periksa, kita lakukan gelar perkara semuanya dinyatakan bahwa peristiwa itu tidak memenuhi unsur yang ada sehingga dilakukan penghentian penyelidikan dalam rangka kepastian hukum,” papar Yusri.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Inspektur Jenderal Kemendikbud, Chatarina Muliana Girsang menyambut baik penyerahan kasus tersebut. Dengan tuntasnya hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, Muliana menyebut kasus ini bisa dijadikan pembelajaran untuk semua pihak.

“Akhirnya penyelesaian perkara ini dapat diselesaikan hari ini. Ini bisa jadi efek jera atau pembelajaran baik,” kata Muliana.

Seperti diketahui, jajaran Polda Metro Jaya resmi menghentikan proses penyelidikan di kasus dugaan pungli THR UNJ. Polisi menghentikan proses penyelidikan setelah polisi tidak menemukan unsur pidana apapun dalam kasus tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com