Ditinggal ke Luar Kota, Rumah di Desa Kalimati Sidoarjo Ludes Terbakar

5
SIDOARJO (tandaseru) – Si jago merah menghanguskan sebuah rumah di Desa Kalimati, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (3/8). Meskipun kondisi rumah dan isinya ludes terbakar, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.
Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, rumah yang terbakar adalah milik Adi Budi Kuswono (63). Saat api melahap rumahnya, kondisi rumah sedang kosong karena ditinggal penghuninya bekerja sebagai Supoltas, sementara anak dan istrinya sedang pergi ke luar kota.
“Awalnya saya melihat adanya kepulan asap tebal yang  keluar dari atap rumah,” kata Heni tetangga korban.
Melihat hal tersebut, Heni langsung berteriak minta tolong, disusul kedatangan warga yang membantu memadamkan api dengan alat seadanya. ‘Saya langsung jemput Pak Budi yang bekerja sebagai Supoltas di Ssimpang Empat Jl Kedung wonokerto Prambon,” ucapnya.
Sementara itu, anggota polisi dari Polsek Tarik langsung mengamankan lokasi dan menghubungi pos PMK Kecamatan Krian. Selang beberapa saat kemudian dua unit mobil Damkar tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.
“Kondisi bangunan yang terbakar sangat dekat dengan pemukiman penduduk jadi kita lakukan langkah antisipasi dengan melokalisir titik api,” ujar Widy Agus, Komandan Peleton PMK Krian.
Kapolsek Tarik AKP Zulkipli Ahyat Musa menjelaskan, dugaan awal penyebab kebakaran dikarenakan ada hubungan pendek arus listrik. “Kondisi rumah beserta isinya habis terbakar, beruntung tidak ada korban karena pemilik rumah sedang bekerja,” ujarnya.
Leave A Reply

Your email address will not be published.