Puluhan Rumah Warga di Belinyu Babel Rusak Akibat Angin Puting Beliung

1

BANGKA (tandaseru) – Tercatat sebanyak 44 rumah warga di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung rusak akibat diterpa angin puting beliung yang terjadi Senin siang pukul 10.30 WIB.

Adapun dalam bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka, namun mengakibatkan kerugian materil bagi para korban yang terkena bencana alam angin puting beliung tersebut.

Pasca terjadinya bencana angin puting beliung tersebut sebagian warga ada yang mengungsi kerumah keluarga dan sebagian warga tetap tinggal dirumah mereka.

Adapun hasil pulbaket terhadap camat Belinyu terkait bencana angin puting beliung tersebut, Untuk saat ini tim Tagana dari pemerintah Kabupaten Bangka sedang dalam perjalanan untuk membantu korban yang terkena bencana angin puting beliung, Bahwa rencananya besok Wakik Bupati Bangka akan meninjau langsung ke lokasi bencana angin puting beliung, dan Untuk saat ini pihak kecamatan Belinyu masih merekap data korban yang terkena bencana angin puting beliung yang digunakan untuk menyalurkan bantuan kepada para korban.

istimewa

Analisa Bencana alam Puting Beliung tersebut terjadi akibat cuaca buruk yang sedang melanda saat ini di berbagai wilayah di Indonesia termasuk wilayah Kecamatan Belinyu.

Tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana alam serupa mengingat cuaca buruk masih terjadi di wilayah Kecamatan Belinyu.

Langkah-Langkah yang harus dilakukan oleh Pihak Pemerintah setempat yaitu, Melakukan koordinasi dengan Kelurahan pihak Kecamatan, Melakukan monitoring dilapangan, Mengambil dokumentasi, dan Melaporkan hasil kegiatan.

istimewa

Warga berharap, agar Babhinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga di kelurahan dan desanya masing-masing untuk berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam yang sedang terjadi serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan kepada para korban yang terkena bencana alam Puting Beliung tersebut.

“Polsek Belinyu harus menurunkan personil untuk membantu masyarakat baik bantuan tenaga maupun materil kepada para korban yang terkena bencana alam Puting Beliung tersebut untuk meringankan beban para korban yang terkena bencana angin puting beliung tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap para korban guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian,” ucap warga setempat.

2 Comments
  1. health tests

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2020/11/02/puluhan-rumah-warga-di-belinyu-babel-rusak-akibat-angin-puting-beliung/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 19366 additional Info to that Topic: tandaseru.id/2020/11/02/puluhan-rumah-warga-di-belinyu-babel-rusak-akibat-angin-puting-beliung/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.