Duet Anies-Ahmad Riza Positif Covid, Ini Kata DPRD DKI

1

JAKARTA (Tandaseru) – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta roda pemerintahan di DKI Jakarta tetap berjalan meski Anies dan Ahmad Riza Patria terpapar virus corona (Covid-19).

“Tentu ini peristiwa berat untuk Pemprov DKI di mana Gubernur dan Wakil Gubernur positif. Tetapi bagaimana pun saya meminta agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pemprov DKI Jakarta harus tetap melayani masyarakat dengan prima,” kata Prasetyo dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12).

Ia menyatakan, jika Anies menunjuk Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi kekosongan sementara, ia meminta orang tersebut untuk bekerja secara optimal.

“Mungkin Pak Gubernur juga telah mempersiapkan siapa pelaksana harian sementara, saya meminta kepada Plh ini untuk tetap optimal melakukan pengawasan dan pemulihan di masa pandemi,” ucap dia.

Prasetio menyatakan pihaknya tengah memfinalisasi Rancangan APBD DKI tahun 2021. Di sini, kata dia, sinergitas kerja antara Pemerintah daerah dan DPRD harus tetap terjalin.

“Dengan peristiwa tersebut, saya pun meminta agar seluruh ASN di lingkungan Balai Kota Jakarta patuh protokol kesehatan dan tetap lakukan pelayanan terbaik kepada warga,” kata dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19). Anies dinyatakan positif setelah menjalani tes usap (swab) PCR pada Senin (30/11).

Sebelum Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, telah lebih dahulu mengumumkan dirinya positif Covid-19. Riza terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani hasil tes swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada Jumat (27/11).

Leave A Reply

Your email address will not be published.