Warna-Warni Indonesia

Dirjen Pemdes Kemendagri Dukung TP-PKK Tingkatkan Sinergitas dan Kemitraan dengan K/L

JAKARTA (tandaseru.id) – Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo mendukung Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan Kementerian/Lembaga (K/L) guna mendukung pencapaian program kerja.

“Bangun sinergitas dan kemitraan dengan K/L serta Organisasi Perangkat Daerah agar rencana yang sudah disusun efektif dapat dilaksanakan,” tandas Yusharto pada Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK Tahun 2021 di Kantor Ditjen Pemdes, Jakarta, Selasa (16/03).

Tak hanya itu, dia mendorong agar para kader TP-PKK di seluruh Indonesia mampu menyikapi perubahan secara cepat dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama untuk membantu menanggulangi dampak penyebaran Covid-19.

“Tidak hanya oleh Tim Penggerak PKK Pusat namun harus sampai kepada Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan serta kelompok-kelompok Dasawisma yang menjadi ujung tombak PKK,” terangnya.

Dia meminta agar TP PKK dapat melakukan inovasi terhadap program-program yang telah disusun. Khususnya, kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat Indonesia yang menggerakkan masyarakat ke arah yang lebih baik. Dengan demikian, mereka dapat merasakan manfaat keberadaan gerakan PKK.

“Wujudkan kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat, dengan demikian masyarakat  semakin merasakan merasakan keberadaan gerakan  PKK,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com