Polsek Kedungkandang Makota Tangkap Maling Motor

2

MALANG (tandaseru) – Polsek Kedungkandang Polresta Malang Kota menangkap NS (28), warna Jl KH. Malik Dalam, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Pelaku S yang berprofesi sebagai buruh serabutan itu, saat ditangkap mengaku terpaksa melakukan pencurian. Ia mengaku butuh makan, selain itu juga untuk memenuhi nafkah kebutuhan sehari-hari.

Kapolsek Kedungkandang jajaran Polresta Malang Kota, Kompol Yusuf Suryadi, saat konferensi pers ungkap kasusnya membenarkan motif tersangka melakukan aksi pencurian.

“Pengakuannya memang untuk makan dan kebutuhan sehari hari. Dengan melakukan pencurian sepeda motor warga,” ujarnya di Mapolsek Kedungkandang, Rabu (31/3).

Kompol Yusuf menambahkan, dalam melakukan sesuatu aksinya tersangka beraksi sendirian dan di siang hari. Dari pemeriksaan petugas, tersangka mengakui beraksi hanya satu kali. Namun demikian, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kalau ngakunya beraksi satu kali. Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul milik korban, satu unit motor Yamaha Xeon milik tersangka dan satu buah kunci yang digunakan beraksi,” ujar Kapolsek.

Aksi tersangka ini bisa dibilang cukup nekat, pasalnya ia melakukan aksi pada siang hari dengan menggunakan kunci yang hampir sama dengan kunci sepeda motor milik korban.

“Tersangka beraksi siang hari sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, ia melihat ada sepeda motor diparkir di teras rumah seseorang. Meskipun sudah dikunci stang, tetap diambil dan dituntun,” pungkasnya.

Namun baru berjarak sekitar 100 meter dari lokasi, di kawasan Jl. Tutut, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, tersangka sudah diteriaki maling.

“Sehingga korban yang saat itu ada di dalam rumah, langsung keluar. Saat melihat sepeda motor dibawa orang tidak dikenal, bersama warga sekitar langsung mengejar. Kemudian melaporkan kejadian kepada petugas.” terangnya.

Atas aksi nekat ya itu tersangka yang baru mempunyai satu orang anak itu, terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.