Kesal Kasus Begal Tak Terungkap, Warga Lampung Selatan Bakar Polsek Candipuro

2

LAMPUNG (tandaseru.id) – Polsek Candipuro, Lampung Selatan dibakar sejumlah massa pada Selasa (18/5) sekitar pukul 23.00 WIB. Massa membakar Polsek itu karena merasa tidak puas dengan kinerja Polsek.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan insiden tersebut.

“Betul kejadianya hari Selasa pukul 23.00 WIB ya diawali adanya keluhan warga masyarakat konon kan seperti itu karena dianggap pelayanan Polsek kurang maksimal ya,” kata Pandra saat dihubungi, Rabu (19/5).

Pandra menyebut ada sekitar 20 orang yang diduga melakukan pembakaran terhadap Polsek Candipuro tersebut. Mereka kesal ada beberapa kasus begal yang belum terungkap.

Awalnya, Kepala Desa Bringin Kencana ingin menemui Kapolsek Candipuro untuk menanyakan kasus-kasus itu. Namun, Kapolsek tidak ada di kantor karena tengah patroli.

“Tetapi Kepala Desa Bringin Kencana ini membawa ke kantor Polsek. nah salah satu provokator diantara 20 orang ini meneriakan itu,” jelasnya.

Di samping itu, Pandra meminta masyarakat memaklumi jika ada kasus yang belum terungkap. Hal ini karena di masa pandemi Covid-19, pihaknya masih berfokus dengan operasi pelarangan mudik hingga pengamanan arus balik mudik lebaran.

“Pengetatan arus balik sampai tanggal 24, berarti kami tidak pernah istirahat sama sekali kan gitu, apalagi sekarang ada mandatorites dan mandatoricek dari satgas penanganan Covid-19 kepada Polda Lampung untuk melakukan cek kepada pelaku perjalanan dalam negeri yang akan melintas masyarakat dari Sumatera menuju Jawa akan dilakukan tes swab,” ucapnya.

Dia mengaku ada keterbatasan personel dimana hanya ada 19 orang personel yang bertugas di Polsek itu untuk mengamankan 14 desa dengan jumlah penduduk hingga 56 ribu jiwa.

“Jadi dengan keterbatasan seperti ini kita berharap tokoh masyarakat dalam hal ini kepala desa, RT, RW harus bisa bantu tugas kepolisian memberikan sebagai perpolisian masyarakat selain dari pada bina harkamtibmas juga harus dapat jaga prokes,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.