Total 14 Orang Ditangkap Terkait Kasus Pembakaran Polsek Candipuro Lampung Selatan

1

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi menambah jumlah orang yang diduga menjadi provokator dan pelaku pembakaran Polsek Candipuro, Lampung Selatan. Total ada 14 orang yang ditangkap terkait kasus itu.

“14 orang itu diduga terdiri dari provokator juga penghasut, dan tentunya ada yang pelaku. Namun inisialnya nanti akan kita update kembali,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadan kepada wartawan, Kamis (20/5).

Ramadan menyebut belasan orang itu saat ini masih diperiksa di Polres Lampung Selatan. Jika terbukti, mereka berpeluang ditetapkan menjadi tersangka.

“Ketika bukti permulaan cukup dan memenuhi unsur-unsur (pidana), tentunya penyidik bisa lakukan penahanan,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Ramadhan, penyidik masih mendalami motif dari terduga pelaku membakar Polsek Candipuro. Namun, sebagian besar dari mereka yang ditangkap berdalih hanya ikut-ikutan.

“Jadi masyarakat banyak yang terprovokasi, juga termasuk pelaku pembakaran sendiri yang telah diamankan, dia mengaku hanya ikut-ikutan, tidak mengerti persoalannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Polsek Candipuro, Lampung Selatan dibakar sejumlah massa pada Selasa (18/5) sekitar pukul 23.00 WIB. Massa membakar Polsek itu karena merasa tidak puas dengan kinerja Polsek.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan insiden tersebut.

“Betul kejadianya hari Selasa pukul 23.00 WIB ya diawali adanya keluhan warga masyarakat konon kan seperti itu karena dianggap pelayanan Polsek kurang maksimal ya,” kata Pandra saat dihubungi, Rabu (19/5).

Pandra menyebut ada sekitar 20 orang yang diduga melakukan pembakaran terhadap Polsek Candipuro tersebut. Mereka kesal ada beberapa kasus begal yang belum terungkap.

Leave A Reply

Your email address will not be published.