Buntut Warga Bakar Polsek, Kapolsek Candipuro Lampung Selatan Dimutasi

7

LAMPUNG (tandaseru.id) – Buntut pembakaran Polsek Candipuro, Lampung Selatan yang dilakukan oleh warga beberapa waktu yang lalu. Kapolsek Candipuro AKP Akhmad Hauzan dimutasi.

Diketahui, warga marah hingga melakukan pembakaran terhadap Polsek tersebut lantaran ada sejumlah kasus begal yang hingg kini belum terungkap.

“Iya benar (mutasi Kapolsek Candipuro, Lampung Selatan),” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Minggu (23/5).

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) bernomor ST/396/V/KEP.2021 tertanggal 21 Mei 2021 yang dikeluarkan oleh Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno yang ditandatangni oleh Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Endang Widowati.

Dalam surat itu, AKP Akhmad Hauzan dimutasikan dari jabatan Kapolsek Candipuro menjadi Kanit I Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Lampung.

Sementara itu, untuk jabatan yang ditinggalkan Hauzan akan diisi oleh Iptu Gunawan yang sebelumnya menjabat Paur Sunkum Subbidsunluhkum Bidkum Polda Lampung.

Seperti diketahui, Polsek Candipuro, Lampung Selatan dibakar sejumlah massa pada Selasa (18/5) sekitar pukul 23.00 WIB. Massa membakar Polsek itu karena merasa tidak puas dengan kinerja Polsek.

Ada sekitar 20 orang yang diduga melakukan pembakaran terhadap Polsek Candipuro tersebut. Mereka kesal ada beberapa kasus begal yang belum terungkap.

Sejauh ini, sudah ada 14 orang yang sudah ditangkap yang diduga merupakan provokator hingga pelaku pembakaran. Dari total itu, 10 diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

1 Comment
  1. terracalm reviews says

    Introducing TerraCalm, a soothing mask designed specifically for your toenails. Unlike serums and lotions that can be sticky and challenging to include in your daily routine, TerraCalm can be easily washed off after just a minute. https://terracalmbuynow.us/

Leave A Reply

Your email address will not be published.