Warna-Warni Indonesia

Ultimatum soal Pemecatan Pegawai KPK Tak Digubris Jokowi, BEM SI Gelar Demo di KPK Hari Ini

JAKARTA (tandaseru.id) – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) rencananya akan menggelar demo di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Senin (27/9).

Aksi demonstrasi itu dilakukan buntut ultimatum yang dikirimkan terkait penolakan pemecatan 57 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) yang tidak digubris oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Aliansi BEM Seluruh Indonesia dengan Gerakan Selamatkan KPK kembali bergerak , untuk menindaklanjuti dari Ultimatum Jokowi yang telah melewati 3×24 Jam dari ultimatum dikirimkan,” kata Koordinator Media BEM SI 2021, Muhammad Rais dalam keterangannya, Senin (27/9).

Rais menyebut aksi tersebut akan digelar sekitar pukul 14.00 WIB. Dia mewakili BEM SI akan memprotes soal pemecatan orang-orang yang bahkan membantu KPK dalam mengungkap kasus korupsi besar.

“KPK yang seharusnya memberantas korupsi di negeri ini justru di gembosi saat gencar-gencarnya memberantas kasus besar korupsi. Indonesia sedang tidak baik-baik saja, bukan ini reformasi yang kita mau,” ucapnya.

Menurutnya, TWK KPK tidak masuk akal untuk mensingkirkan puluhan pegawai yang malah dianggap sebagai tidak memiliki nilai kebangsaan.

“Bagiamana tidak? pegawai-pegawai jujur telah disingkarkan dengan adanya TWK dengan dalih wawasan kebangsaan hingga timbul fitnah dugaan taliban tanpa alasan.

Diketahui Aliansi BEM SI dan Gerakan Selamatkan KPK telah menyurati Jokowi soal TWK KPK. Mereka memberi waktu 3×24 jam untuk Jokowi mengangkat 57 orang pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos TWK.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com