Oknum Polisi Genit yang Goda Pengendara Wanita di Tangkot Dibebastugaskan

4

JAKARTA (tandaseru.id) – Oknum polisi genit berinisial FA saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) lantaran menggoda pengendara sepeda motor wanita di kawasan Kota Tangerang.

“Iya, yang bersangkutan sedang diperiksa Propam ya,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim saat dihubungi, Selasa (5/10).

Abdul menyebut selama dilakukan pemeriksaan, FA dibebastugaskan sementara dari jabatannya tersebut.

“Betul (oknum polisi genit dibebastugaskan sementara),” jelasnya.

Diketahui, Salah satu anggota polisi lalu lintas (polantas) tengah disorot lantaran genit menggoda pengguna sepeda motor wanita yang hendak ditilang di kawasan Tangerang City, Kota Tangerang, Banten.

Aksi itu dilakukan kepada seorang wanita yang diceritakan melalui akun Twitternya bernama @Pikkong. Ketika itu ia dihentikan oleh Polantas saat melintas dini hari karena menerobos lampu merah.

Bukan menilangnya, oknum Polantas itu malah meminta nomor handphone. Sesampainya di rumah, pengendara wanita itu mengaku terus-terusan dikirimi pesan lewat what’s app dan ditelepon oleh oknum polisi tersebut.

Terkait itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan oknum Polantas tersebut akan diberi sanksi atas perbuatannya tersebut

“Selanjutnya akan diberi tindakan oleh kesatuan,” ujar Sambodo dikonfirmasi Kamis (30/9).

Sambodo meminta jajarannya agar dapat menghormati masyarakat terutama wanita. Ia juga meminta jajarannya agar selalu profesional dalam menjalankan tugas.

“Laksanakan tugas secara profesional. Hormati masyarakat, hargai harkat dan martabat wanita. Pisahkan antara urusan pribadi dan kedinasan. Patuhi kode etik profesi yag telah digariskan,” imbaunya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.