Sopir Truk yang Lindas Polisi di Tol Cikampek Tengah Main Hp saat Berkendara

0

JAKARTA (tandaseru.id) – Sopir truk yang melindas anggota polisi, Iptu DS yang tengah mengawal di Jalan Tol Cikampek KM 13.400 B hingga tewas tengah bermain handphone saat berkendara.

Hasil keterangan sang kernet, sopir itu tengah menelepon istrinya saat mengendarai truk tersebut.

“Kita sedang dalami jadi kalau dari investigasi awal memang disampaikan dia sedang menelpon istrinya,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Kamis (28/10).

Meski begitu, kata Argo, pihaknya tidak mau buru-buru untuk menyimpulkan terkait dugaan penyebab kecelakaan itu terjadi.

Saat ini, Argo menegaskan pihaknya masih mengumpulkan barang bukti, hingga pemeriksaan saksi-saksi untuk mengungkap penyebab kejadian itu.

“Cuma apakah karena telepon atau menggunakan ponsel ini (membuat) tidak konsentrasi sehingga menyebabkan kecelakaan kita kan harus lihat lagi dengan CCTV,” jelasnya

Sebelumnya, seorang anggota polisi bernama Iptu DS tewas setelah terlibat kecelakaan dengan truk di KM 13.400 B Tol Cikampek saat melakukan pengawalan pada Kamis (28/10).

Korban yang tewas dalam insiden kecelakaan tersebut akibat luka dikepala yang diduga terlidas ban truk.

Argo menerangkan saat itu korban yang tengah mengawal tim supervisi Polda Metro Jaya untuk melaksanakan kegiatan di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Sopir truk, kata Argo, ingin menepikan kendaraannya dari lajur tiga. Namun, tiba-tiba truk tersebut pindah ke jalur kanan dan menyenggol sepeda motor korban.

“Jadi karena konsen terpecah tiba-tiba truk banting kanan dan anggota terpepet di pembatas jalan di tengah saat terpepet motor sempat naik ke truk itu jatuh dan masuk kolongnya,” jelasnya.

Saat ini, sopir truk telah ditangkap setelah menyerahkan diri usai kabur saat insiden itu terjadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.