Warna-Warni Indonesia

Viral Anggota Satpol PP Lakukan Pungli di Rumah Makan Jakbar

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah anggota Satpol PP mendatangi rumah makan di kawasan Jakarta Barat.

Mereka diduga melakukan pungutan liar (pungli) dengan dalih ‘uang kebijakan’. Dalam video itu, terlihat anggota Satpol PP yang melakukan pungli dengan menanyakan perihal penerapan prokes di rumah makan.

Oknum Satpol PP tersebut sampai menanyakan alat pengukur suhu badan (thermogun), yang kemudian dijawab karyawan rumah makan ‘Apakah di Indomaret memiliki alat pengukur suhu tubuh?’. Hingga kemudian oknum Satpol PP itu meminta ‘uang kebijakan’.

Penjelasan Kasatpol PP Jakbar
Merespons video viral itu, Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan pihaknya telah memeriksa anggota tersebut.

“Anggota yang dimaksud di video tersebut sudah kita periksa, semalam itu juga, sampai jam 02.20,” ujar Tamo Sijabat kepada wartawan di Balai Kota Jakarta Barat.

Tamo mengungkapkan hasil pemeriksaan ditemukan beberapa kelemahan anggotanya. Ia juga menambahkan telah menindak anggota tersebut.

“Dari pemeriksaan itu, saya menemukan beberapa kelemahan anggota. Saya menindak juga mereka karena tidak menjalankan sesuai arahan pimpinan. Apa itu? Satu, terkesan modus mencari-cari kesalahan. Contohnya, pimpinan sudah arahkan, PPKM yang ditanya itu cukup,” jelasnya.

“Kemudian kapasitas, vaksin atau tidak, dan jam operasional. Kalau menanyakan di luar itu, baik itu pakta integritas, wastafel, thermogun untuk usaha kecil, itu sama saja mencari-cari kesalahan. Bisa saja orang berpikir itu mencari-cari uang atau meminta uang,” tambahnya.

Tamo mengatakan 5 anggotanya itu ditindak atas kesalahan tersebut. Kelimanya telah diberikan sanksi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com