Warna-Warni Indonesia

Anak Nia Daniaty Jadi Tersangka Kasus CPNS Fiktif!

JAKARTA (tandaseru.id) – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan Olivia Nathania, anak dari artis Nia Daniaty sebagai tersangka dalam kasus perekrutan CPNS fiktif.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian menyebut penetapan tersangka ini merupakan hasil dari gelar perkara yang dilakukan penyidik.

“Iya kemarin hasil gelar sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Jerry saat dihubungi, Kamis (11/11).

Jerry menyebut wanita yang akrab dipanggil Oi ini dipersangkakan pasal 378 KUHP tentang penipuan.

“Ya sementara masih tersangka tunggal, itu yang bisa dibuktikan oleh penyidik pasal 378,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Olivia dan suaminya Raf dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat (24/9) lalu. Dia dilaporkan atas kasus dugaan penipuan bermodus rekruitment CPNS.

Laporan ini teregistrasi dengan Nomor: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 23 September 2021. Olivia dan Raf dipersangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 KUHP.

Dalam hal ini, ada 225 orang yang menjadi korban penipuan Olivia dan Raf. Total kerugian dari kasus penipuan ini disebutnya mencapai angka Rp9,7 miliar.

“Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai R9,7 miliar lebih,” kata Odie di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9).

Menurut Odie, Olive dan suaminya menawarkan jabatan PNS kepada korban dengan tarif Rp25 hingga Rp156 juta. Namun, setelah uang ditransfer Olivia dan Raf tak kunjung memenuhi janjinya.

Beberapa korban sempat menemui Raf di kantornya untuk menagih. Ketika itu, kata Odie, Raf berjanji kepada korban untuk membayar ganti rugi.

“Maka dari itu kami memutuskan untuk melaporkan ke Mapolda Metro Jaya agar tak ada lagi korban penipuan,” ujar Odie.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com