Warna-Warni Indonesia

Jokowi ke Jawa Timur, Resmikan Bendungan Tugu dan Gongseng

JAKARTA(tandaseru.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, pagi ini, Selasa (30/11), melakukan kunjungan kerja ke Trenggalek, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Di Kabupaten Trenggalek, Jokowi diagendakan untuk meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Tugu.Bendungan Tugu pencanangan pembangunannya (groundbreaking) telah dilakukan sejak Januari 2014 lalu.

Selain itu, juga meresmikan Bendungan Gongseng yang terletak di Kabupaten Bojonegoro. Bendungan Gongseng yang dibangun mulai 2013 dengan nilai kontrak Rp 569,04 miliar.

Direncanakan, Jokowi juga akan melakukan penanaman padi bersama para petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Kepala Negara bersama rombongan bertolak menuju Jatim, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Presiden Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Trenggalek dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Trenggalek, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Tugu. Pada kesempatan itu, turut diresmikan juga Bendungan Gongseng yang terletak di Kabupaten Bojonegoro. Setelahnya, Presiden Jokowi juga akan melakukan penanaman padi bersama para petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Usai kegiatan penanaman padi, Presiden Jokowi akan langsung kembali ke Kabupaten Magetan, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Melalui Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Presiden Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com